IBL

Nike tampaknya tak mau melewatkan momentum. Saat duta-duta muda mulai disorot publik, mereka langsung gerak cepat dengan membuatkan sepatu khas (signature shoes). Setelah bintang Boston Celtics, Jayson Tatum, kali ini ada garda muda Memphis Grizzlies Ja Morant yang bakal mendapatkan sepatu khas. Namanya juga unik, kalau dulu Michael Jordan punya Nike AJ 1, maka sneaker Morant akan diberi nama Nike Ja 1. 

Menurut pengamatan Sports Illustrated, Ja Morant dianggap sebagai lima pemain muda NBA yang layak mendapatkan sepatu khas. Morant terlihat bagus musim lalu dengan mencetak rata-rata 27,4 poin dan 6,7 asis per pertandingan. Berkat permainannya, Morant dinobatkan sebagai All-Star, All-NBA, dan NBA Most Improved Player.

Morant menandatangani kontrak dengan Nike sebelum Grizzlies memilihnya dari Draft NBA 2019. Sejak saat itu, Morant telah memakai berbagai sepatu basket Nike yang berbeda. Akhirnya pada bulan September 2022, situs berita Sole Retriever mengabarkan kalau Nike Ja 1 akan dirilis pada pertengahan musim kompetisi 2022-2023. 

Dalam berita tersebut juga ditulis kalau Nike bernama Ja 1 ini akan dirilis langsung dalam tiga jalur warna, yaitu "Phantom," "Cobalt Bliss," dan "Game Royal". Sedangkan untuk harganya diperkirakan senilai AS$110. Namun dalam berita tersebut tidak ada gambar resmi dan spesifikasi untuk sepatu tersebut. 

Morant disebut-sebut memiliki masa depan yang cerah di NBA. Nike tidak mau membuang kesempatan ini, sehingga mereka langsung gerak cepat dengan memberikan sepatu khas. Tujuannya tentu saja saat Morant bermain bagus, diharapkan mendongkrak penjualan mereka. (*)

Foto: InsideHook.com

Komentar