IBL

Dua kabar ini kemungkinan besar saling berkaitan. Karena setelah Nike diberitakan memutus kontrak dengan Kyrie Irving, muncul berita bahwa Ja Morant akan segera mendapatkan sepatu khas (signature shoes). Nike dilaporkan akan bekerja dengan garda utama Memphis Grizzlies untuk membuat lini sepatu menurut laporan dari Shams Charania dari The Athletic

Morant telah lama dikabarkan menjadi bintang NBA berikutnya yang memiliki sepatu khas. Sumber Nike mengatakan kepada The Commercial Appeal pada bulan September bahwa sepatu khas untuk Morant sedang dalam proses pengerjaan. Pakar industri menggambarkan proses pemasaran dan perancangan sepatu pemain membutuhkan waktu hampir, dan terkadang lebih dari setahun. Morant juga mengunjungi markas Nike selama musim panas. Tetapi keluarnya Kyrie Irving bisa mempercepat proses tersebut. 

Morant akan bergabung dengan Giannis Antetokounmpo, LeBron James, Kevin Durant dan Paul George sebagai pemain aktif sebagai duta Nike. Morant sering memakai sepatu Durant dan Irving, tapi dia lebih sering memakai sepatu berpotongan tingg (high-top) khas Kobe Bryant, sejak pergelangan kaki kirinya cedera dua minggu lalu. 

Pemain berusia 23 tahun ini muncul sebagai salah satu bintang muda paling cemerlang di NBA sejak 2019. Dia menunjukkan peningkatan setiap musim dan luar biasa di musim 2022-2023, dengan rata-rata 28,5 poin, 7,5 assist, 6,3 rebound dan 1,1 steal per pertandingan. Akurasi tembakannya mencapai 46,4 persen, dengan 37 persen dari tripoin. Dia juga salah satu pemain paling menarik dan eksplosif untuk ditonton di NBA. Faktor-faktor tersebut membuat Nike tidak ragu untuk memberikan sepatu khas. (*)

Foto: Beale Steet Bears

Komentar