IBL

Charlotte Hornets berhasil menjinakkan Boston Celtics. Hornets pun menjadi tim ketiga yang menumbangkan Celtics musim ini. Bertanding di Spectrum Center, Hornets mengalahkan Celtics 121-118 melalui babak perpanjangan waktu/overtime (OT).

Saat kuarter keempat menyisakan waktu 1,5 menit, Hornets masih tertinggal 7 poin (108-101). Hornets berhasil memangkas margin tersebut. LaMelo Ball menjadi aktor di balik kemenangan Hornets. Sontekan di sisa 7 detik membuat kedudukan imbang 108.

Hornets benar-benar membalikkan keadaan di babak OT. Dunk Gordon Heyward mengunci momentum Hornets dan dilanjutkan oleh tripoin Miles Bridges. Secara keseluruhan Hornets melaju 13-10 di babak OT.

LaMelo Ball membukukan total 36 poin melalui 15 tembakan (27 percobaan). Lima diantaranya adalah tripoin. LaMelo juga mencetak 9 rebound, 8 asis, dan 2 steal selama 41 menit.

Dua pemain Hornets meraih dobel-dobel. Mark Williams dengan 18 poin, 16 rebound, dan 3 blok. Disusul Miles Bridges dengan 14 poin, 15 rebound, serta 5 asis. Gordon Hayward menyumbang 20 poin dan 5 rebound. Serta P.J. Washington 15 poin.

“Saya tidak percaya Jayson Tatum melewatkan kesempatan terakhir. Tapi kami menang dan itu adalah yang terpenting,” ungkap Bridges.

Tatum mendapat 3 tembakan gratis di sisa 5 detik. Tapi ia hanya memasukkan 2 tembakan dan membuatnya gagal menyamakan kedudukan. Sebaliknya Hayward memantapkan posisi Hornets dengan tambakan 2 tembakan gratis sekaligus menutup gim.

“Apakah saya terkejut? Tentu saja. Tembakan itu terasa baik tapi hanya tidak masuk. Kami harus bangkit kembali. Kami meraih 6 kemenangan beruntun dan mudah berpuas diri. Akibatnya seperti malam ini,” ujar Tatum.

Tatum tampil selama 43 menit. Ia mencetak 15/28 tembakan dengan 7 tripoin. Tatum memimpin Celtics dengan 45 poin, 13 rebound, 6 asis, dan 2 blok. Payton Pritchard memberikan 21 poin dan 6 rebound.

Kristaps Porzingis mencetak 17 poin, 8 rebound, 2 steal, dan 3 blok. Jaylen Brown menyumbang 13 poin dan 4 rebound. Serta Jrue Holiday dengan 11 poin, 6 rebound, dan 5 asis. (rag)

Foto: NBA

Komentar