IBL

Kabar buruk kembali menimpa Memphis Grizzlies. Mereka akan kehilangan Marcus Smart selama 3-5 minggu. Dalam keterangan resmi Grizzlies, Smart mengalami cedera kaki kiri. Statusnya telah ditambahkan dalam laporan cedera Grizzlies.

Smart mengalami cedera saat pertandingan melawan Los Angeles Lakers pada kemarin lusa. Dalam pertandingan In-Season Tournament itu, Grizzlies menelan kekalahan 107-134. Ini menjadi kekalahan kesembilan mereka dalam 11 pertandingan musim ini.

Dalam pertandingan tersebut, Smart hanya bertahan di kuarter pertama. Ia digantikan oleh Ziaire Williams di menit kedelapan. Smart sempat menorehkan satu tripoin, satu asis, rebound, steal, dan blok.

Cederanya Smart ini menambah daftar hilangnya pemain Grizzlies di awal musim ini. Mereka masih tanpa Ja Morant yang diskors 25 gim. Steven Adams absen satu musim karena operasi lutut. Brandon Clarke pun masih belum kembali dari cedera achilles sejak Maret.

Tidak hanya itu, Grizzlies juga memiliki empat pemain yang masuk daftar cedera. Ada Xavier Tilman Sr. (cedera lutut kiri), Luke Kennard (memar tulang di lutut kiri), dan Derrick Rose yang juga mengalami cedera lutut.

Saat ini Smart menjadi pencetak skor tertinggi ketiga Grizzlies setelah Jaren Jackson Jr. dan Desmond Bane. Pemain Bertahan Terbaik 2022 itu memiliki raihan 12,5 poin, 2,5 rebound, 5 asis dan 2 steal per gim.

Ia diakuisisi dari Boston Celtics untuk bertukar dengan Kristaps Porzingis dan Tyus Jones melalui Washington Wizards. Tanpa Smart, kini Grizzlies tampaknya akan bergantung pada Jacob Gilyard

Grizzlies akan bertanding melawan San Antonio Spurs besok di AT&T Center. Mereka menjadi tim terburuk di Wilayah Barat. Mereka hanya memetik dua kemenangan masing-masing dari Los Angeles Clippers 105-101 dan Portland Trail Blazers 112-100.

Dengan kehilangan banyak pemain kunci, performa Grizzlies ini berbanding terbalik dengan musim lalu. Mereka mampu menjadi unggulan kedua Wilayah Barat (51-31). Meski harus tersingkir di babak pertama playoff oleh Los Angeles Lakers dalam 6 gim. (rag)

Foto: Nikki Boertman/AP Photo

Komentar