IBL

Nikola Jokic luar biasa! MVP dua kali itu tampil sempurna melawan Memphis Grizzlies. Jokic meraih akurasi 100 persen dan mencetak tripel dobel ke-11 musim ini. Denver Nuggets menghantam Grizzlies 142-105. Ini menjadi kekalahan pertama Grizzlies dalam lima gim terakhir.

Perlawanan Grizzlies hanya terjadi di kuarter pertama. Selepas kuarter kedua, Nuggets melaju dengan nyaman. Tim asuhan Michael Malone itu meraih keunggulan tertinggi 38 poin.

Nuggets melancarkan 55 tembakan (96 percobaan) dengan akurasi 57,3 persen. Mereka menguasai gim dengan merebut 53 rebound dan mencatat 43 asis. Sebanyak 64 poin Nuggets berasal dari paint area.

Jokic hanya bermain selama 30 menit. Tapi ia sangat efektif. Pemain asal Serbia itu mencatat 11 tembakan dengan sempurna. Termasuk satu tripoin. Ia juga tidak meleset dalam 3 tembakan gratis. Jokic melengkapi penampilannya itu dengan tripel dobel 14 rebound dan 10 asis.

Ini menjadi triple dobel ke-116 Jokic dalam musim reguler. Ia berada diurutan keempat pemain dengan triple dobel terbanyak. Raihan di Ball Arena, Denver itu juga menjadi tripel dobel ketiga Jokic dengan akurasi 100 persen. Hanya Wilt Chamberlain yang memiliki rekor serupa.

Jamal Murray membantu dengan 23 poin dari 9 tembakan (12 percobaan) termasuk 4 tripoin tepat sasaran. Murray menambah dengan 9 asis dan 2 steal. Peyton Watson memberikan 20 poin dan 5 rebound. Kentavious Caldwell-Pope dan Julian Strawther masing-masing mencetak 12 poin. Disusul Christian Braun dengan 11 poin.

Di sisi lain Grizzlies tak berdaya tanpa Ja Morant. Ia absen karena sakit. Ini menjadi momen pertama Morant absen di luar skorsing 25 gim. Grizzlies memetik empat kemenangan beruntun saat diperkuat Morant.

Desmond Bane memimpin Grizzlies dengan 23 poin. Marcus Smart kembali beraksi dengan 17 poin dan 5 asis. Disusul David Roddy dengan 15 poin, Jaren Jackson Jr. 14 poin dan John Konchar 10 poin plus 7 rebound. (rag)

Foto: Matthew Stockman/Getty Images

Komentar