IBL

Denver Nuggets lepas dari tren negatif. Juara bertahan itu akhirnya meraih kemenangan pertama setelah 4 gim. Nuggets berhasil menumbangkan Atlanta Hawks 129-122 di State Farm Arena.

Hawks sebenarnya memulai pertandingan dengan menjanjikan. Dalam 20 menit pertama Hawks menguasai gim. Menjelang kuarter kedua berakhir, Nuggets membalik keadaan.

Hawks menyerah setelah Trae Young diusir di kuarter ketiga. Ia menerima dua technical foul. Nikola Jokic dkk tak tergeser di dua kuarter terakhir. Meski Hawks sempat memangkas margin di penghujung laga.

“Kami bermain seperti sedang panik. Kemenangan tetaplah kemenangan dan itulah yang paling penting. Kami berhenti ketika kami membutuhkannya,” kata Jokic selepas pertandingan.

Perlawanan Hawks tak lepas dari penampilan panas Bogdan Bogdanovic. Ia mencetak rekor tertinggi kariernya dengan 40 poin. Dari 14 tembakan yang tepat sasaran, Bogdanovic melesakkan 10 tripoin dan 9 asis.

“Saya rasa ini pertama kalinya setelah sekian lama ia bisa bergerak normal dan tidak merasakan sakit apapun. Saya ingat ketika dia memainkan pertandingans eprti ini dan dia tidak pernah melewatkan satu tembakan pun,” ujar Jokic mengomentari kembalinya Bogdanovic, rekan senegaranya, usai terbebas dari cedera lutut.

Jamal Murray memimpin Nuggets dengan 29 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Murray memasukkan 12 tembakan (15 percobaan). Jokic membantu dengan 25 poin, 9 asis, 8 rebound, dan 3 steal.

Dari bangku cadangan, Julian Strawther bermain selama 28 menit. Ia memberikan 22 poin dan 5 steal. Aaron Gordon mencetak dobel-dobel dengan 18 poin dan 12 rebound. Disusul Reggie Jackson dengan 12 poin dan 6 asis.

Sementara itu, Trae Young yang tampil selama 26 menit membuat 19 poin dan 9 asis. Dejounte Murray membukukan 21 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Saddiq Bey dengan 16 poin dan Clint Capela dengan 14 poin. (rag)

Foto: John Bazemore/AP Photo

Komentar