IBL

Atlanta Hawks berusaha memutus tren buruk mereka dalam lanjutan laga NBA melawan Denver Nuggets, Selasa malam, 12 November 2019, waktu setempat. Bertindak sebagai tamu di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Hawks sempat kesulitan di kuarter perdana dengan nyaris tertinggal dua digit poin. Namun, anak-anak asuh Lloyd Pierce berhasil bangkit di sisa gim dan mempertahankan keunggulan hingga menang 125-121.

Hasil ini mengakhiri rangkaian tiga kekalahan beruntun Hawks. Di sisi lain, kemenangan ini menjadi kemenangan keempat Hawks dari 10 gim yang sudah mereka jalani. Persentase kemenangan 40 persen tersebut menempatkan Hawks di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Timur.

Sebaliknya bagi Nuggets, kekalahan ini memutus tren positif empat gim selalu menang mereka. Hasil in juga membuat Nuggets turun di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan total tujuh kali menang dan tiga kali kalah.

Trae Young kembali menjadi inspirasi kemenangan Hawks. Bermain selama 41 menit, Trae mengemas 42 poin, 4 rebound, dan 11 asis hanya dari 22 percobaan tembakan. Dari jumlah percobaan tersebut, 13 tembakan menemui sasaran dan delapan di antaranya bernilai tiga angka. Catatan poin ini merupakan 40 poin pertama Trae musim ini. Sepanjang kariernya yang baru dimulai musim lalu, catatan poin tertinggi Trae dalam satu gim adalah 49 poin.

Jabari Parker menyusul dengan 20 poin, 9 rebound, dan 4 asis sementara Alex Len yang memulai gim dari bangku cadangan memberi sumbangsih 17 poin plus 7 rebound. Ruki, DeAndre Hunter menambahkan 12 poin dan 6 rebound. Pemain tahun kedua, Kevin Huerter, melengkapi daftar pencetak angka digit ganda Hawks dengan 11 poin.

Perlawanan keras tuan rumah ditunjukkan dengan tujuh pemain yang menetak dua digit poin. Sayangnya, secara akurasi (khususnya tripoin), Nuggets tak cukup baik di gim ini. Pemain andalan Nuggets, Nikola Jokic, memang mencetak 20 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Namun, ia hanya memasukkan 1/8 tripoin dengan total 7/19 tembakan.

Jamal Murray dan Garry Harris yang menjadi duet utama di lapangan belakang bahkan hanya memauskkan total 2/14 tripoin. Dua tembakan masuk itu datang dari Harris saja. Sementara Murray sepenuhnya gagal dari empat percobaan tripoinnya.

Will Barton dan Paul Millsap bisa dibilang menjadi dua pemain yang membuat Nuggets tetap hidup di gim ini. Barton mengemas 21 poin, 9 rebound, dan 4 asis dari 8/16 tembakan. Sementara Millsap memiliki akurasi lebih baik dengan 54 persen (6/11) yang menghasilkan 19 poin plus 6 rebound.

Hawks belum akan kembali ke kandang dalam waktu dekat. Mereka masih melanjutkan tur pesisir pantai barat dengan melawan Phoenix Suns, lusa, waktu setempat. Sementara Nuggets bertahan di kandang untuk menjamu Brooklyn Nets, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar