IBL

Memphis Grizzlies penuh cobaan musim ini. Mereka harus melalui musim tanpa Ja Morant yang mengalami cedera bahu. Meski begitu, Grizzlies masih bisa meraih tiga kemenangan beruntun. Setelah Lakers dan Suns, kini Grizzlies membungkam Dallas Mavericks 120-103.

“Hasil itu sangat luar biasa. Saya sangat bangga dengan tim ini. Tentu saja dengan semua yang terjadi dalam 24 jam terakhir. Ini salah satu kemenangan paling mengesankan musim ini. Para pemain unjuk gigi dan bermain sesuai standar kami dan menikmatinya. Sungguh mengagumkan melihat mereka bekerja sama,” tutur Taylor Jenkins, pelatih Grizzlies.

Grizzlies membuat Mavericks tak berkutik di hadapan pendukungnya sendiri di American Airlines Center. Grizzlies mengambil alih pertandingan sejak pertengahan kuarter pertama. Mavericks tak bisa mengejar defisit 22 poin hingga akhir pertandingan.

Desmond Bane meneruskan perannya sebagai tulang punggung Grizzlies. Bane memimpin Grizzlies dengan 32 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Bane bermain selama 39 menit. Ia mencetak 11 tembakan (27 percobaan) dan hanya melset satu dari 9 tembakan gratis.

Marcus Smart membantu dengan 23 poin, 4 rebound, dan 2 steal. Smart hanya bermain selama 21 menit dan meraih 9 tembakan tepat sasaran termasuk 4 tripoin. Lagi-lagi Grizzlies harus bertahan. Sebab, Smart mengalami dislokasi jari tangan kanan di kuarter ketiga.

Dari bangku cadangan. Ada Xavier Tillman yang meriah dobel-dobel 14 poin dan 11 rebound. Ziaire Williams juga mencetak 14 poin dari 6 tembakan (9 percobaan). Disusul David Roddy dengan 11 poin dan 5 rebound.

Grizzlies melakukan 91 percobaan dan berhasil memasukkan 44 tembakan tepat sasaran. Termasuk 14 tripoin dengan akurasi 37 persen. Mavericks sendiri hanya bisa mencetak 36 tembakan (82 percobaan). Meski mereka menambah 22 poin dari 27 tembakan gratis.

Mavericks berpusat pada Kyrie Irving dan Luka Doncic yang mencetak +30 poin dalam gim ini. Irving dengan 33 poin, 8 rebound, 4 asis, dan 4 steal. Doncic meraih 31 poin, 6 rebound, 6 asis, dan 3 steal. Berikutnya ada Derrick Jones Jr. 11 poin dan Jaden Hardy 10 poin. (rag)

Foto: Sam Hodde/Getty Images

Komentar