IBL

Bintang Golden State Warriors Draymond Green tampak kecewa setelah timnya kalah 115-104 dari Cleveland Cavaliers saat ia menerima tendangan di pangkal paha selama pertandingan. Green menyampaikan kekecewaannya terhadap wasit di Instagram, namun justru dirinya yang diserang oleh netizen.

Draymond Green memiliki sejarah permainan kotor yang bervariasi antara tendangan dan dorongan. Juga pukulan dengan yang dia lepaskan pada Jordan Poole tahun lalu. Namun kali ini giliran dia yang berperan sebagai korban. Peristiwa itu terjadi di awal kuarter pertama. Green hendak melakukan rebound tetapi menerima tendangan dari pemain Cavaliers Jarrett Allen. Tidak ada pelanggaran yang dilakukan dalam permainan tersebut.

Green terkenal karena mengayunkan kakinya saat melakukan rebound. Dia akan terhubung dengan pemain lain di area selangkangan karena kakinya terlalu naik saat melakukan rebound, dan tentu saja akan menyebabkan pelanggaran krusial. Namun sudah lama ini tidak menjadi masalah yang serius. Dan, kali ini justru sebuah keputusan yang sama sekali tidak disukai oleh pemain Warriors. Dia mengeluh di Instagram dengan mengecam standar ganda wasit.

"Draymond Green Rule hanya menjadi aturan jika Draymond Green yang memberi… tidak apa-apa," keluh pemain '23' yang tak lupa berkali-kali wasit menutup mata atas tindakannya di batas regulasi.

Bleacher Report mengunggah Instagram stories Draymond Green. Tetapi justru yang muncul di kolom komentar adalah potongan video dan foto-foto Green ketika melakukan permainan kasar. Jadi ketika Green mengeluh wasit tidak adil, maka dirinya seperti memicu kemarahan netizen. (*)

Foto: Fox News

Komentar