IBL

Cleveland Cavaliers mengakhiri rekor lima kemenangan beruntun Golden State Warriors di awal musim ini, dengan skor 115-104, Minggu malam (5/11) waktu Amerika Serikat. Mitchell mencetak poin tertingginya dengan 31 poin dan Darius Garland menambahkan 24 poin untuk Cavaliers. Tim ini belum pernah mengalahkan Warriors dalam pertandingan musim reguler sejak Hari Natal 2016. Sementara kemenangan terakhir Cavaliers atas Warriors adalah di Gim 4 Final NBA 2017.

Warriors tertinggal 12 poin di babak pertama, untuk pertama kalinya di laga tandang musim ini karena mereka kesulitan melakukan tembakan. Steph Curry dan Klay Thompson membuat mereka tetap bertahan, mencetak 24 poin gabungan pada paruh pertama. Mereka tertinggal di babak pertama karena kedua kekalahan mereka, satu lagi di malam pembukaan musim melawan Phoenix Suns. 

Steph Curry, Klay Thompson dan Draymond Green menjadi pencetak poin terbanyak. Curry menyelesaikan dengan 28 poin tertinggi untuk tim, menembakkan 7 tripoin dari 11 percobaan. Green mencetak sepasang tripoin dan memanfaatkan jarak untuk mencetak 18 poin. Thompson menyumbang 15 poin, 10 di antaranya terjadi pada paruh pertama, menembakkan 3 tripoin dari 9 percobaan. 

Donovan Mitchell mencetak 31 poin untuk mengakhiri 16 kekalahan beruntun melawan Warriors. Mitchell juga mencatatkan 7 asos dan 2 steal dalam 34 menit. Darius Garland menambah 24 poin dan 7 asis, Evan Mobley menyumbang 13 poin dan 16 rebound, lalu Max Strus mencetak 15 poin. Jarrett Allen menambahkan 12 poin. 

Cavaliers mengalahkan Warriors untuk pertama kalinya sejak 25 Desember 2016, mencatatkan 12 kekalahan di musim reguler dan empat kekalahan di playoff. Warriors dan Cavaliers bertanding di empat kali Final NBA berturut-turut dari 2015 hingga 2018. Satu-satunya gelar juara Cavaliers terjadi pada tahun 2016, ketika mereka bangkit dari defisit seri 1-3 dan memenangkan gim ketujuh di laga tandang. 

Berikutnya, Warriors akan bertandang ke markas Detroit Pistons. Sementara Cavaliers mengunjungi Oklahoma untuk melawana Thunder. (*)

Foto: San Diego Union-Tribune

Komentar