IBL

Enam bulan lalu, Stephen Curry bersama Warriors menghancurkan Sacramento Kings dengan mencetak 50 poin pada gim ketujuh playoff putaran pertama. Peristiwa ini menyakitkan bagi bintang utama Kings, De'Aaron Fox. Namun ternyata tidak berpengaruh kalau urusannya bisnis. Karena Fox diumumkan sebagai duta pertama Curry Brand di NBA. 

Kings membuka musim NBA 2023-2024 dengan kemenangan 130-114 atas Utah Jazz. Kemenangan itu disusul dengan kabar gembira soal kesepakatan Fox dengan Curry Brand. Sebuah merek sepatu di bawah Under Armour, yang dibuat khusus untuk Stephen Curry. Mengikuti apa yang telah dilakukan Nike dengan Jordan Brand. Sehingga bisa dikatakan bahwa Fox merupakan duta pertama Curry Brand di NBA. 

Fox merupakan duta Nike dengan kontrak lima tahun yang berakhir pada tahun 2022. Sehingga di musim 2022-2023 dia berstatus "free agent" untuk kontrak sepatu. Sepanjang musim lalu, Fox memakai Curry Flow 10. Sekarang Fox dan Curry Brand telah mencapai kesepakatan. Meski belum diketahui berapa besaran dan durasi kontraknya. 

Under Armour mengambil Curry pada tahun 2013. Kemudian perusahaan yang berbasis di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat tersebut membuat Curry Brand pada tahun 2020. Alasannya sudah pasti bahwa merek tersebut mengikuti langkah Nike dengan Michael Jordan yang sekarang sukses dengan Jordan Brand. Curry ingin seperti Jordan yang memiliki merek sendiri. Keinginan tersebut diluluskan oleh Under Armour dua tahun lalu. 

Sampai saat ini belum ada laporan yang menjelaskan soal bisnis baru bintang Golden State Warriors tersebut. Namun dengan langkah mengambil duta dari tim lain, sepertinya Curry Brand tampaknya ingin melebarkan sayapnya. Bukan hanya dengan Curry sebagai ikon, melainkan menambah jumlah duta di bawah merek baru tersebut. (*)

Foto: CBS Sports

Komentar