IBL

Cincin juara NBA 2023 tidak mengubah mental dan pribadi seorang Jamal Murray. Termasuk dalam pemilihan sepatu. Murray menerima kontrak dari New Balance dengan alasan sepatunya tidak terlihat mewah dan mencolok. New Balance dianggap Murray memiliki desain yang futuristik, namun dengan warna-warna kalem. Tidak terlalu menonjolkan warna-warna cerah.

Baru-baru ini, Murray mengungkapkan kepada The Boardroom tentang bagaimana rasanya menjadi juara, harapan untuk musim mendatang, dan dukungan atau sponsor yang dia dapatkan. Menariknya, Murray membahas tentang kemitraannya dengan perusahaan sepatu, New Balance, dan mengapa hal itu selaras dengan kepribadiannya yang santai. Murray tidak suka meniru banyak hal yang mencolok melalui pilihan fesyen, aksesori, atau dalam hal ini sepatu. 

Oleh karena itu, penting baginya bahwa perusahaan tempat dia bekerja memiliki filosofi yang sama. Sepatu New Balance dibuat dengan desain yang tidak menonjolkan warna atau kemewahan. Mereka fokus pada memberikan kenyamanan dan teknologi yang mendukung kinerja pemain. "Gaya saya sudah cukup keren. Saya suka jika segala sesuatunya sesuai dengan keinginan saya, tetapi tidak terlalu mencolok atau mewah. New Balance memberi saya hal yang tepat yang saya butuhkan untuk unggul di lapangan. Semuanya terasa baik-baik saja dan saya merasa nyaman," ungkapnya. 

Murray, yang menandatangani kontrak multi-tahun dengan mereka pada Desember 2020, berencana membantu perusahaan tersebut meningkatkan kehadirannya di dunia bola basket. Terlepas dari "pertarungan" merek yang sedang berlangsung di lapangan NBA, selalu ada perang diam-diam yang terjadi antara produsen perlengkapan olahraga. Meski Nike bisa dibilang favorit di antara para pemain, perusahaan lain mulai menunjukkan kehadiran mereka. Saat merek seperti Under Armour, New Balance, Anta, dan Puma berlomba-lomba merebut pangsa pasar, semuanya dimulai dengan menemukan bintang NBA yang tepat. 

New Balance tampaknya menyadari persaingan ini, sehingga mereka merekrut pemain NBA dengan kaliber All-Stars, seperti Kwahi Leonard, Zach Lavine, dan Dejounte Murray, bersama dengan Jamal Murray untuk membantu penjualan sepatunya. Pada tahun 2022, para bintang berkumpul untuk membuat iklan untuk lini sepatu baru mereka, New Balance TWO WXY v3. (*)

Foto: New Balance

Komentar