IBL

Pada akhir bulan Oktober 2023, Skechers secara resmi memasuki pasar sepatu bola basket profesional. Mereka merekrut tiga orang bintang sekaligus, yaitu Julius Randle, Terance Mann, dan Joel Embiid. Setelah itu, Skechers meluncurkan dua sepatu basket yang bernama SKX Resagrip dan SKX Float.

Selama dua bulan terakhir, para penggemar bola basket di seluruh dunia menyaksikan saat Julius Randle dan Terance Mann bermain dengan sepatu Skechers. Kini, pemain dari semua level dapat merasakan kualitas all-star dan performa elit yang sama. Sebab dua sepatu dari Skechers Basketball sudah bisa didapatkan di skechersbasketball.com dan toko retail Skechers tertentu di Amerika Utara, serta retailer dan toko tertentu di Filipina dan Cina.

SKX Resagrip 

Perpaduan sempurna antara bentuk dan fungsi, SKX Resagrip dirancang untuk pemain yang bergerak dengan kecepatan tinggi dengan bantalan dan respons tingkat tinggi untuk mengakomodasi gerakan cepat dan eksplosif. Sepatu ini juga dilengkapi Teknologi Goodyear Resagrip dengan konfigurasi sol luar yang unik sehingga pemain tidak perlu khawatir dengan grip sepatu. 

SKX Resagrip juga menawarkan stabilitas dan dukungan luar biasa dengan busa kerah yang ditingkatkan untuk kontrol pergelangan kaki dan liner kaus kaki Skechers Hyper Burst Pro untuk meningkatkan bantalan dan respons. Desain bagian tengah atas juga menggunakan bantalan Skechers Hyper Burst di bagian sol tengah, busa elastis yang dibuat menggunakan proses "Super Critical" yang sangat ringan. 

SKX Float 

Bagi pemain yang mencari stabilitas yang mengubah permainan, SKX FLOAT menawarkan TPU yang ditempatkan secara strategis untuk membantu mengunci kaki pada tempatnya, sementara desain Swirl Tech yang ringan memberikan fleksibilitas untuk nuansa lapangan yang luar biasa dan sol Goodyear untuk meningkatkan traksi. 

Sepatu basket ini juga menawarkan kerah tengah atas dengan lapisan Hyper Burst Pro yang tangguh dan bantalan Skechers Hyper Burst untuk pengalaman kelas ultraringan. Meskipun sol luar memberikan respons daya tahan yang cukup, bagian atas mesh yang dapat bernapas dan berlubang. Visualnya juga bagus dengan empat kombinasi warna yang menonjol dari hitam/oranye hingga putih/abu-abu, biru tua/multi, dan hitam merah. Pihak Skechers juga memanfaatkan wawasan dan masukan dari para profesional seperti Julius Randle dan Terance Mann untuk membuat desain sepatu barunya.

Greg Smith, Wakil Presiden Pengembangan Produk dan Merchandising untuk Skechers Performance mengatakan bahwa mereka mengikuti terobosan teknologi yang biasanya dipakai untuk sepatu lari, golf, Pickleball, dan sepak bola. "Kami memasuki olahraga ini dengan dua pemain yang mewakili berbagai lapisan NBA, mulai dari veteran all-star di Wilayah Timur hingga bintang yang sedang naik daun di sini, di Los Angeles. Daftar nama kami menggambarkan bahwa Skechers melangkah ke lapangan dengan fitur dan desain inovatif untuk setiap atlet, apa pun gayanya atau di mana pun mereka bermain," kata Greg Smith.

Meskipun Skechers terkenal karena menawarkan sepatu kasual dan nyaman, perusahaan ini dalam beberapa tahun terakhir melangkah lebih jauh ke dalam sektor alas kaki performa dan olahraga. Perusahaan telah berinvestasi dalam Pickleball dengan mensponsori acara-acara besar dan mengontrak atlet profesional Pickleball dan duta merek tersebut. Skechers mengumumkan pada bulan Agustus 2023 bahwa mereka berencana meluncurkan sepatu sepak bola pertamanya, SKX_01, di Inggris dan Eropa. 

Sehubungan dengan memperkenalkan sepak bola, Skechers mengontrak pemain sepak bola profesional Harry Kane dari Inggris, yang bermain untuk klub Bundesliga Bayern Munich di Jerman. Skechers juga membuat sepatu khusus untuk golf dan mengontrak pegolf profesional Matt Fitzpatrick ke dalam daftar duta mereknya tahun lalu. Skechers diwakili di MLB oleh Clayton Kershaw dari Los Angeles Dodgers. Kershaw menandatangani kontrak multi-tahun dengan Skechers pada tahun 2019. (*)

Foto: hypebeast

Komentar