IBL

Lini basket dari New Balance siap membuat gebrakan baru di pasar sneaker NBA. Kali ini mereka akan meluncurkan produk yang diberi nama New Balance TWO WXY v4. Bintang Denver Nuggets menjadi duta utama sepatu baru ini. Namun New Balance juga menyiapkan sepatu ini untuk dipakai duta-duta lainnya. 

TWO WXY v4 mewakili inovasi puncah dari New Balance Basketball. Pemain Denver Nuggets Jamal Murray menjadi duta sepatu model baru tersebut. Gaya bermain Jamal yang dinamis, atletis yang luar biasa, dan komitmen terhadap keahliannya selaras dengan misi TWO WXY untuk semua pemain. 

Selain Murray, ada Tyrese Maxey, Dejounte Murray, Darius Bazley, dan Aaron Nesmith akan mengenakan New Balance TWO WXY v4 selama pramusim NBA 2023. Tampaknya sangat mudah untuk memahami mengapa semakin banyak pemain bola basket muda terbaik di dunia yang mewakili New Balance. Alasannya merek yang berbasis di Boston ini unggul dalam menciptakan sepatu basket mutakhir.

New Balance TWO WXY v4 ini diluncurkan pada hari Senin (18/9) waktu Indonesia. TWO WXY v4 menggabungkan teknologi mutakhir dan fitur peningkat kinerja, memberikan pemain dua arah, sepatu baru untuk mendominasi permainan. "TWO WXY v4 mewakili dedikasi kami dalam memberikan solusi guna membawa atlet ke level berikutnya," kata Trent Casper, Manajer New Balance untuk Desain Sepatu Bola Basket. "Kami menggabungkan dua teknologi utama kami, FuelCell dan Fresh Foam, untuk menciptakan sepatu yang memungkinkan pemain mencapai level baru di lapangan. Ini bukan hanya tentang performa, ini tentang merevolusi permainan." 

Teknologi FuelCell yang inovatif dengan Fresh Foam, menciptakan kombinasi terbaik antara respons dan bantalan. FuelCell memberikan pengembalian energi terbaik, memastikan setiap langkah terasa eksplosif dan dinamis. Sedangkan Fresh Foam menawarkan bantalan untuk kenyamanan maksimal. Konstruksi bagian atasnya dilengkapi bagian atas tekstil ringan yang mengurangi bobot namun tetap suportif dan tetap dingin. 

Untuk sementara, hanya ada satu jalur warna yang disediakan yaitu "Dualisme". Warna ini terinspirasi dari pemain NBA yang serbaguna. Keseimbangan dan kontras menunjukkan pemain kuat yang tidak memberikan celah untuk kelemahan. TWO WXY v4 akan dilepas ke pasaran mulai 22 September 2023 dengan harga retail 120 dolar Amerika.

Menurut data Kickstats.com, Nike masih menguasai NBA dengan persentase 63,2 persen dari total pemain di liga. Dengan kata lain, sebagian besar pemain NBA memakai Nike. Tetapi ada irisan yang menarik antara Adidas, Li-Ning, dan New Balance. Mereka rata-rata punya persentase 5,3 persen dari total pemain di liga. Oleh karena itu merek-merek seperti New Balance berlomba-lomba untuk menambah jumlah dutanya di NBA. (*)

Foto: Kicks of Fire

Komentar