IBL

Dunia fesyen pada 2017 ini memang cukup mengejutkan. Awal tahun, kita dijejali dengan segala sesuatu yang bertema futuristik. Namun, mendekati pertengahan hingga akhir tahun, tren tersebut terganti dengan gelombang kultur fesyen bergaya vintage dan retro. Gaya fesyen itu pun digadang-gadang akan lanjut mewarnai kultur fesyen 2018.

Inilah lima pilihan benda fesyen yang populer pada 2017, seperti dilansir dari Hypebeast:

Sepatu Ayah

Sneakers (sepatu bersol karet) punya tempat tersendiri di penggiat kultur fesyen. Benda ini jadi pilihan pertama dengan dinamika yang unik dan layak untuk terus disimak. Tren sepatu ayah kembali mengudara semenjak Balenciaga merilis seri Triple S. Berlanjut di situ, beberapa merek lain pun turut serta memproduksi dan merilis sepatu berkonsep sama.

Kini, tren sepatu tersebut semakin ramai dibicarakan. Hal itu membuat merek sepatu kenamaan dunia berlomba merilis sepatu ayah versi mereka sendiri. Untuk dunia sepatu, jenis sepatu ayah tampil menggebrak dan layak dinobatkan sebagai yang terpopuler.

Kami pernah membahas tren ini sebelumnya. Anda bisa menyimaknya disini.

Celana Bergaris Samping

Celana olahraga (sweatpants) kini punya tempat tersendiri di dunia fesyen anak muda. Yap, lagi-lagi hal ini terkait dengan tren penampilan bergaya sporty tahun 1980-an yang kembali naik daun. Tren tersebut dibawa kembali oleh beberapa merek seperti Fila dan adidas. Koleksi celana bergaris samping mereka dianggap yang paling cocok untuk tren baju sporty retro. Sejalan dengan sepatu ayah, tren celana olahraga bergaris samping diperkirakan akan berlanjut hingga tahun depan.

Tas Samping

Benda ini awalnya dipilih karena alasan praktis. Namun, tren streetwear yang merajalela menempatkan tas samping ini jadi pilihan tepat. Kesan urakan terhadir dari tas ini. Dengan warna yang cenderung monoton dan mampu dipadupadankan dengan berbagai jenis gaya busana.

Sejalan dengan tren streetwear yang populer pada 2017, tas samping meraih kepopuleran di kalangan anak muda. Perjalanan tas samping ini pun sepertinya akan berlanjut di 2018

Logomania

Gaya berpakaian untuk para logomania mengikuti prinsip “Less Is More” dalam dunia fesyen. Mereka lebih menyukai segala sesuatu yang minimalis, tapi memiliki detail merek yang tegas. Merek yang konsisten dengan gaya ini adalah Supreme dan Champions Athletic. Mereka menyajikan lini busana yang justru sangat meminimalisir permainan warna dan ornamen.

Tren ini bisa populer di tahun 2017, mengingat tren gaya sporty retro yang justru naik daun menggantikan gaya sporty modern yang sempat populer di tahun sebelumnya.

Formal Casual

Para pekerja kantoran jadi target utama tren ini. Setelah kita mendapati tren sepatu boot dipadukan dengan celana jeans, para eksekutif muda punya cara tersendiri dalam berekspresi. Kepopuleran sneakers membuat mereka mampu menggebrak tren dengan memadukan suit & tie dengan sepatu kasual favorit mereka.

Gaya berbusana seperti ini disukai oleh anak muda dinamis yang ingin tampil beda.

Apakah Anda salah satunya?

Beberapa gaya berbusana diatas merupakan gaya busana mayoritas yang ada di antara anak muda dunia. Kami tetap menyarankan bagi Anda untuk menggunakan gaya busana yang sesuai dengan karakter Anda. Mengikuti tren yang tidak pas justru akan membuat Anda terlihat kurang menarik. Dan tentu saja, selalu budayakan untuk membeli produk orisinal, ya!

Sumber Foto: Hypebeast, Vogue, Pinterest

Komentar