IBL

Kiprah Rich Chigga memang tak bisa dipandang remeh. Sejak kemunculannya pada 2016 silam, ia telah masuk ke dalam jajaran artis muda berbakat di genre musik rap dan hip hop. Lagunya berjudul "Dat $tick" mendapatkan apresiasi luas. Tak hanya dari penggemar, bahkan rapper senior sekelas Ghostface Killa pun menunjukkan ungkapan positifnya pada bakat Chigga. Bersama Pouya, rapper bernama asli Dennis Coles itu membuat gubahan dari lagu "Dat $tick" yang membuatnya terdengar makin sangar.

Lagu demi lagu telah ia rilis dan kini ia mantap untuk mengumumkan peluncuran album perdananya. Melalui akun instagramnya, ia memberitahukan tanggal perilisan album itu beserta sampulnya. Rich Chigga dan tim sepakat untuk merilis secara internasional album perdana bertajuk “AMEN” pada 2 Februari 2018. Belum ada klarifikasi lebih lanjut mengenai alasan dan motif pemilihan tanggal tersebut.

Gaung album perdana Rich Chigga sudah terasa sejak pertengahan 2017. Rich Chigga pernah beberapa kali mencuit tentang proyek album perdananya di jejaring Twitter. Gaung tersebut semakin nyata ketika ia merilis lagu berjudul “Crisis” dengan menggandeng rapper 21 Savages pada awal bulan Desember 2017.

Rich Chigga juga telah mengumumkan jadwal tur di Amerika Utara dan Eropa untuk mempromoskan album perdananya. Ia akan melakoni beberapa tur lain, tapi belum ada jadwal resmi yang diumumkan ke publik. Berikut jadwal tur tersebut dihimpun dari laman Highsnobiety:

Februari 7–San Francisco, California, Amerika Serikat, bertempat di The Warfield

Februari 10–Los Angeles, California, Amerika Serikat, bertempat di Shrine Auditorium

Februari 20–New York, New York, Amerika Serikat, di Terminal 5

Maret 1–Paris, Prancis, bertempat di La Bellevilloise

Maret 3-4–London, Inggris. Bertempat di O2 Islington Academy

Maret 5–Cologne, Jerman. Bertempat di CBE

Maret 7–Berlin, Jerman. Bertempat di Festaal Kreuzberg

Maret 8–Amsterdam, Belanda. Bertempat di Tolhuis (Paradiso Noord)

Sumber foto: Rich Chigga, Highsnobiety

Komentar