IBL

Penantian penggemar Justin Timberlake kini telah menemui kepastian. Megabintang pop tersebut mengumumkan bahwa ia tengah dalam proses final penggarapan album baru. Kabarnya, album tersebut akan dirilis sebentar lagi

Pelantun lagu "Mirror" itu menyatakan bahwa albumnya akan dirilis pada 2 Februari 2018. Berita tersebut ia sampaikan dalam sebuah video pendek berdurasi satu menit. Di video itu, ia juga mengajak sang istri, Jessica Biel, dan buah hati mereka, Silas, walau hanya muncul sesaat. Sedangkan di akhir video, muncul sosok Pharrell Williams. Pria yang juga seorang desainer itu didapuk menjadi komposer dan rekan duet Timberlake di albumnya yang keempat.

Materi lagu yang ada di album terbarunya ini pun akan membuat kita lebih mengenal sosok Justin. Pasalnya, ia menyatakan bahwa inspirasi terbesar penggarapan album ini datang dari orang-orang di sekitarnya. “Album ini sangat terinspirasi dari anak, istri, keluarga, dan di antara kesemua album yang pernah saya garap, album ini menceritakan dari mana saya berasal. Dan hal tersebut sangat personal,” ungkapnya di video pendek tersebut.

Album ini akan jadi album solo keempat sepanjang karir bernyanyi Justin Timberlake. Mengawali karir bersama grup vokal pria N’Sync, Justin kemudian memutuskan untuk bersoslo karir yang melejit lewat lagu-lagu apik sejak album “Justified” tahun 2002. Lagu-lagu seperti “Cry Me a River”, “Senorita”, dan “Like I Love You” bertengger di jajaran tangga lagu dunia.

Justin Timberlake terkenal dengan musiknya yang punya genre pop kental. Anda mungkin tak asing dengan nama “Future Sex/Love Sounds”. Ya, album pop tersebut adalah karya kedua Justin yang diproduseri oleh Timbaland. Dirilis pada September 2006, album ini terjual 685.000 buah di minggu pertama perilisan.

Sedangkan untuk album ketiga, ia merilis “The 20/20 Experience” di awal 2013 dan merilis “The 20/20 Experience 2-2” pada Desember 2013. Kesemua albumnya berhasil meraup tanggapan positif serta membuat penyanyi berusia 37 tahun ini meraih berbagai penghargaan.

Kreativitas Justin Timberlake tak perlu dipertanyakan lagi. Selain bernyanyi, ia juga seorang aktor kawakan. Mengawali karir beraktingnya bersama Disney Kids, kini ia telah membintangi deretan film bergengsi. Sebut saja “Friends With Benefit”, “The Social Network”, dan ”Bad Teacher”. Yang terbaru, ia menjadi produser musik serta pengisi suara untuk film kartun Disney berjudul “Trolls”. Lagu berjudul “Can’t Stop the Feeling” yang ia bawakan meraih peringkat pertama di tangga lagu Billboard Hot 100 tahun 2017.

Perilisan album keempat Justin Timberlake dilakukan dua hari sebelum perhelatan Super Bowl 2018. Ia akan tampil di perhelatan tersebut. Namun, belum dapat dipastikan apakah ia akan membawakan lagu-lagu barunya atau menampilkan lagu-lagu yang membawanya pada kejayaan di album sebelumnya.

Untuk mengingat kembali, inilah video klip lagu "Can't Stop The Feeling" yang menduduki peringkat pertama di tangga lagu Hot Billboard 100 tahun 2017.

Sumber Foto: Justin Timberlake, Billboard

Komentar