IBL

Justin Timberlake membuat para penggiat kultur sneaker terpukau. Ia menggunakan Air Jordan III “JTH”. Siluet ini praktis menarik perhatian karena Nike tak pernah mengumumkan perilisan sepatu ini. Nike memang telah merilis empat Air Jordan III hingga februari 2018, namun seri “JTH” bisa jadi seri rahasia.

Siluet ini muncul pertama kali melalui unggahan Timberlake di akun instagramnya. Ia mengunggah foto dirinya sedang berpose menggunakan baju yang akan ia pakai untuk tampil beserta sepatu ini. Ia juga menggunakan setelan baju yang didesain oleh Stella McCartney terinspirasi dari album terbarunya.

Penampilannya tergolong memukau. Seluruh baju yang ia kenakan ternyata diberi sentuhan lagi oleh beberapa seniman dan desainer kenamaan. Kemejanya dipercantik lagi dengan lukisan karya Martin Ridley. Sementara celananya mendapat sentuhan motif loreng yang terinspirasi dari baju Pangeran Wales.

Sekilas, ia menggunakan Air Jordan III White/Cement biasa. Tapi ternyata, sepatu yang ia kenakan memiliki detail yang berbeda dan sangat spesifik. Terdapat Swoosh (logo Nike) yang dapat memantulkan cahaya serta bordir “SBL II” di sisi dalam sepatu kanan. Tak berhenti disitu, di bagian lidah dalam Anda akan menemukan detail yang lebih mengensankan. Terdapat bordir  tanda tangan Justin Timberlake di sepatu kiri dan tanda tangan Tinker Hatfield di sepatu kanan.

Kepada GQ, Timberlake mengaku sangat senang terkait dengan perilisan sepatu ini. “Saat kecil, saya sangat mengidolai Mike (Michael Jordan). Dulu kami sempat bertemu di sebuah acara. Hubungan kami berlanjut hingga sekarang,” katanya. Ia juga menambahkan antusiasmenya bekerja bersama tim Air Jordan.

Tahun ini Air Jordan sepertinya akan fokus untuk merilis ulang berbagai seri untuk Air Jordan III. Hal tersebut terkait dengan peringatan 30 tahun sepatu kolaborasinya dengan Michael Jordan itu. Sepatu ini digunakan Jordan pada 1988 hingga 1989 sebelum Hatfield menyempurnakan teknologi tali-temali yang diaplikasikan pada Air Jordan IV.

Nike telah membuka pembelian sepatu ini sejak Timberlake tampil. Hanya diproduksi sebanyak 521 pasang untuk perilisan internasional. Dengan kelangkaan serta kolaborasi yang diusung itu, penggiat kultur sneaker bergerak cepat. Kabarnya, sepatu ini ludes terjual hanya dalam hitungan detik.

Justin Timberlake kini tengah disibukkan dengan promosi album terbarunya. Ini adalah album solo ke-empatnya sejak memutuskan untuk dari N’Sync, boyband yang melambungkan namanya. Penyanyi berusia 37 tahun ini mengawali karir dari serial anak Disney bersama Britney Spears dan Demi Lovato.

Sumber Foto: Shutterstock, Nike, Nice Kicks

Komentar