IBL

Orlando Magic dan Chicago Bulls menyebrang ke Mexico untuk menggelar lanjutan laga NBA, Kamis malam, 13 Desember 2018, waktu setempat. Bertempat di Mexico City Arena Cuidad de Mexico, Mexico City, laga menjadi dikuasai Magic di tiga kuarter akhir. Magic terus memimpin selepas tertinggal di kuarter pertama dan menutup laga dengan kemenangan 97-91.

Kemenangan di laga ini berhasil menghentikan laju negatif Magic di tiga laga terakhir mereka. Tim asuhan Steve Clifford kini tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (13-15). Selain itu, ini hasil ini juga berhasil memutus catatan negatif mereka saat melawan Bulls. Magic tak sekalipun menang saat kedua tim bertemu di lima laga terakhir musim reguler. Terkahir kali Magic menang terjadi pada 8 Maret 2017.

Sebaliknya bagi Bulls, kekalahan ini membuat mereka belum merasakan kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka. Dalam tujuh laga yang sudah mereka mainkan di Desember ini, Bulls baru meraih satu kali kemenangan. Secara keseluruhan, Bulls baru meraih enam kemenangan dari 29 laga yang sudah di lalui dan menempati peringkat paling akhir di klasemen sementara Wilayah Timur.

Bila dihitung dengan laga pramusim, ini menjadi kali ke-11 Magic untuk bermain di luar Amerika Serikat. Sementara bagi Bulls, ini menjadi laga internasional pertama mereka sejak memainkan mlaga pramusim di Brazil, 2013 silam. Ini juga menjadi laga perdana  Bulls bermain di luar Amerika Serikat pada musim reguler.

Nikola Vucevic menjadi top skor tim usai membukukan dobel-dobel, 26 poin dan 10 rebound selama  33 menit bermain. D.J. Augustin menyusul dengan 15 poin dan 7 rebound. Pemain tahun kedua, Jonathan Isaac juga mengemas dua digit poin dengan 10 poin, 3 rebound, 3 steal, dan 3 blok selama 26 menit bermain. Evan Fournier melengkapi daftar dengan 10 poin dan 4 asis.

Di kubu Bulls, Zach LaVine kembali tampil dominan. Bermain selama 40 menit, ia mengemas 23 poin, 3 rebound, dan 5 asis. Justin Holiday yang panas di kuarter tiga mengemas 18 poin dan 5 rebound. Dua nama lain yang mencetak angka dengan digit ganda datang dari bangku cadangan. Robin Lopez membukukan 11 poin sementara Bobby Portis yang menjalani laga perdananya setelah cedera panjang menambahkan 15 poin dan 7 rebond.

Magic masih akan bertahan di Mexico untuk laga selanjutnya. Mereka akan menunggu kedatangan dari Utah Jazz, lusa, waktu setempat. Sementara Bulls masih akan berstatus tamu di dua gim selanjutnya. Terdekat, mereka akan menyambangi markas San Antonio Spurs, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar