IBL

Hari ini Piala Dunia FIBA 2023 dimulai! Bagi para pemegang tiket yang akan menyaksikan pertandingan di Indonesia Arena, Jakarta diharapkan untuk tidak membawa kendaraan. Sebab, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) memberlakukan NO VEHICLE.

Aturan ini berlaku mulai 25 Agustus-3 September. Tidak ada kantong parkir yang disediakan di Indonesia Arena. Hanya kendaraan dengan stiker khusus FIBA yang yang boleh memasuki kawasan GBK.

Penonton bisa memasuki kawasan GBK melalui dua titik. Yakni pada Gate 10 (seberang TVRI/Senayan Park) dan Gate 11 (seberang Hotel Mulia/GBK Arena). Untuk penonton Skybox akses melalui Lapangan Panahan GBK atau sebelah kanan Gate 10.

Bagi para penonton Piala Dunia FIBA 2023 akan disediakan kendaraan khusus. Penonton bisa memanfaatkan fasilitas shuttle service yang berkeliling di kawasan GBK. Bus ini diakses secara gratis bagi penonton yang memiliki tiket. Shuttle bus ini akan menggunakan kendaraan listrik.

Ada enam titik penjemputan shuttle bus. Rute shuttle bus ini dimulai dan berakhir di Halte Gelora atau Gate 11. Operasional shuttle bus besok pada pukul 14.15-00-30 WIB. Untuk tanggal 26 Agustus hingga 3 September beroperasi pada pukul 14.45 -00.30 WIB. Interval kedatangan shuttle bus setiap 10-15 menit.

Rute bus listrik ini akan dimulai dari titik shuttle point 1 yakni di Gate 11 - halte Gelora (start-end), lalu melalui jalan Asia Afrika di mana ada shuttle point 2 - halte depan Plaza Senayan, kemudian berbelok ke arah jalan terusan Senayan City.

Bus ini akan berhenti di shuttle point 3 - halte depan Senayan City, lalu berbelok menuju jalan Pintu Satu, shuttle point 5 - Masjid Al Bina. Bus akan berlanjut melaju ke jalan Sudirman, shuttle point 6 - halte Gelora Bung Karno 2.

Kemudian menuju ke jalan Gatot Subroto dan berbelok ke jalan Gerbang Pemuda, di mana ada shuttle point 7 di halte Lapangan Panah, dan kembali ke jalan Asia Afrika menuju shuttle point 1 lagi. (rag)

Foto: LOC Piala Dunia FIBA 2023, Ariya Kurniawan

Komentar