IBL

Jerman berkuasa atas Jepang di Okinawa Arena pada Jumat (25/8). Jerman mendominasi dengan keunggulan 81-61. Dalam pertandingan tersebut, Jerman menggandakan keunggulan hingga akhir laga.

Bahkan Jerman memimpin hingga 24 poin di awal kuarter ketiga. Tim asuhan Gordie Herbert itu mencetak 34/72 tembakan dengan akurasi 47,2 persen. Jerman juga meraih 11 offensive rebound dengan total 47 rebound.

Sebanyak empat pemain Jerman meraih dua digit poin. Moritz Wagner menjadi yang terbanyak. Pemain Orlando Magic itu nyaris dobel-dobel dengan 25 poin dan 9 rebound.

Dennis Schroder memberikan 14 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Daniel Theis dengan 13 poin, 6 rebound, dan 2 steal. Disusul Franz Wagner 10 poin, 6 rebound, dan 5 asis.

Jepang bergantung pada Yuta Watanabe. Pemain yang baru bergabung dengan Phoenix Suns itu meraih 20 poin dan 6 rebound. Watanabe dominan dalam 2 poin dengan mencetak 9/19 tembakan.

Pemain Jepang berikutnya yang meriah dua digit poin adalah Yudai Baba. Ia membukukan 15 poin dan 4 rebound. Tampil selama 29 menit, Babai melepas 7/10 tembakan.

Pada gim berikutnya Jerman akan berhadapan dengan Australia. Sedangkan Jepang akan bertemu dengan Finlandia. Pertandingan berlangsung lusa di Okinawa Arena. (rag)

Foto: FIBA

Komentar