IBL

Rans Pik Basketball berhasil mengamankan kemenangan dramatis atas Tangerang Hawks 90-86 melalui babak tambahan waktu (overtime). Hawks yang memburu sisa-sisa tiket playoff harus tergelincir di gim terakhirnya di Seri 7 Bandung.

Dalam pertandingan di C-Tra Arena, Bandung pada Sabtu (10/6) itu, Hawks memiliki kesempatan menang. Mereka memiliki meraih momentum di kuarter ketiga. Keunggulan mereka bertahan hingga empat detik terakhir (79-78). Danny Ray memiliki peluang 2 tembakan gratis tapi gagal dieksekusi.

Justru Rans menyamakan kedudukan melalui satu dari dua tembakan gratis Alfredo Julianto. Rans memaksa Hawks ke babak OT. Kekuatan Hawks sudah berkurang setelah mereka kehilangan Anthony Allen Jr. karena akumulasi foul. Dua tembakan gratis Akeem Ellis mengakhiri perlawanan Hawks.

“Kekalahan yang buruk karena harusnya kami bisa menang. Emang sakit. Tadi saat empat detik terakhir kami melewatkan tembakan gratis. Lalu mereka dapat foul dan akhirnya overtime. Tapi memang kekalahan ini karena kami banyak kesalahan sendiri,” ungkap pelatih Hawks Antonius Joko Endratmo.

Dalam tembakan gratis, Rans Pik lebih unggul dalam 56 persen (17/30). Sedikit lebih baik dibanding dengan Hawks yang meraih 55 persen (22/40). Ditembak field goals Rans Pik yang mencapai 33/76 (FG 43 persen).

“Gim yang seru tapi juga melelahkan karena melalui overtime. Tetapi kami tidak cukup sampai disini saja. Masih harus bertumbuh karena ini bukan gim terakhir kami. Dalam gim tadi kami sangat yakin bisa menang karena semua sangat berjuang untuk meraihnya,” tutur David Nuban.

Akeem Ellis menjadi yang terbanyak dengan 23 poin dan 12 rebound. Sebanyak tiga pemain Rans Pik mencetak 12 poin dalam gim ini. Mereka adalah Althof Satrio, David Nuban, dan Akeem Scott.

Sedangkan Hawks dipimpin oleh Tyron Criswell yang meraih 23 poin, 17 rebound, dan 5 asis. Andreas Vieri dengan 15 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Rizky Effendy dengan  dan Teddy Apriyana masing-masing memberikan 11 poin. (rag)

Foto: Hariyanto

Komentar