IBL

RANS PIK Basketball melanjutkan tren apik mereka, Minggu (12/2). Berhadapan dengan Bali United Basketball di gim pembuka keduanya di Seri 3 Surabaya, RANS PIK menang 83-72. 

"Hari ini saya cukup puas dengan penampilan para pemain saya," buka Bambang Asdianto Pribadi. "Ada strategi yang sebenarnya tidak berjalan tapi kami berhasil membaik di paruh kedua. Utamanya dengan lima pemain mencetak dua digit poin, ini tentu cukup menyenangkan sebagai pelatih". P

Pertarungan sengit kedua tim terpapar jelas di paruh pertama dengan totak 15 kali pergantian keunggulan dan 13 kali situasi imbang. Situasi berubah di paruh kedua. 

Keunggulan RANS PIK terus terjaga melalui kekuatan mereka di paint area dan pertahanan yang cukup aktif yang memaksa Bali United melakukan 14 turnover di 20 menit terakhir gim. 

Lima pemain RANS PIK mencetak dua digit poin. Duom Dawam dobel-dobel 17 poin dan 11 rebound selama 22 menit bermain. Duom tak sendiri, ia menjadi top skor tim bersama David Nuban yang juga mencetak 17 poin plus 4 rebound. 

Veteran, Fadlan Minallah kembali produktif dengan 14 poin hasil dari 7/11 tembakan (64 persen). Akeem Scott solid, 13 poin, 4 asis, dan 3 steal sedangkan Januar Kuntara 10 poin, 4 rebound, 4 asis, plus 5 steal. 

"Itu tadi adalah pertunjukan kedua tim yang sangat berbeda. Satu tim yang sedang dalam kondisi percaya diri sangat tinggi berhasil tampil penuh energi dan menang sedangkan tim yang kalah dalam situasi yang tidak memiliki kepercayaan diri," terang Anthony Garbelotto, Kepala Pelatih Bali United. 

Untuk Bali United, top skor masih seorang Dior Lowhorn dengan 19 poin plus 7 rebound. Julius Bowie menambahkan 15 poin dan 5 rebound. Abraham Wenas melengkapi daftar dengan 12 poin, 5 asis, plus 3 steal. 

 Ini adalah kemenangan kelima beruntun RANS PIK. Kini rekor RANS PIK adalah (6-2). Untuk Bali United, catatan mereka sekarang adalah (3-6). (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar