IBL

Dewa United Banten menyapu bersih tiga gim mereka di Seri 4 Solo, Kamis (2/3). Di gim terakhir, mereka mengalahkan Bali United Basketball 85-66. 

Persaingan hanya terasa di dua kuarter pertama. Selepas 15 menit laga berjalan, Dewa United mulai menemukan cara terbaik untuk membongkar pertahanan Bali United. Kombinasi Anthony Johnson yang kuat di bawah ring, Kaleb Ramot Gemilang yang mematikan di perimeter, dan Ramon Galloway yang mendobrak melalui gerakan-gerakannya membuat Bali United pun tak punya jawaban. 

Ketiganya pula yang jadi pengumpul poin terbanyak Dewa United. Anthony 20 poin dan 8 rebound dari 8/9 tembakan (89 persen). Kaleb 17 poin dan 9 rebound, sementara Ramon 15 poin plus 3 asis. 

"Saya senang sekali dengan performa tim hari ini dan di Solo. Memang, di awal kami ada kesulitan, tapi bagaimana para pemain merespon kuarter 2—4 cukup bagus," terang Maximiliano Seigorman, Kepala Pelatih Dewa United. 

"Kami sekarang fokus di Seri 5 Semarang. Kami menargetkan menyapu bersih seri tersebut dan finis di peringkat dua atau tiga sebelum kita masuk masa jeda. Itu akan menjadi bekal yang baik menghadapi paruh kedua musim," tutupnya. 

Dari Bali United, Julius Bowie jadi top skor dengan 16 poin. Dior Lowhorn hanya bermain 15 menit dan membukukan 13 poin. Abraham Wenas melanjutkan tren produktifnya di Seri Solo dengan 14 poin, 4 rebound, plus 4 asis. 

Ini adalah kemenangan keempat beruntun Dewa United sekaligus ke-12 dalam 15 gim yang mereka mainkan. Untuk Bali United, ini adalah kekalahan ke-10 mereka dari jumlah gim yang sama. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar