IBL

Rans Pik Basketball meraih kemenangan ketiga di IBL 2023. Mereka mengalahkan Evos Thunder Bogor 61-53 pada Sabtu (28/1) di GOR Bima Sakti, Malang. Sempat kesulitan mencetak poin di delapan menit pertama, Rans mulai menemukan ritmenya selepas paruh kedua.

Evos memberikan perlawanan dan sempat menipiskan jarak menjadi satu poin (47-48) di awal kuarter keempat. Namun, Rans bisa menjaga keunggulan dengan memanfaatkan total 46 rebound dan 11 steal. Rans menutup gim dengan nyaman.

“Pertandingan ini sangat intens. Kami saling bergantian dalam mencetak poin. Saya rasa kemenangan ini bagus. Tetapi secara permainan harusnya kami bisa lebih baik lagi. Defense harus ditingkatkan untuk pertandingan ke depan,” kata Duom Dawan, pemain Rans Pik.

Dalam gim itu Dawan tampil efektif dengan mencetak dobel-dobel 13 poin dan 14 rebound. Ia memasukkan 5/10 tembakan. Dibantu Akeem Scott 13 poin dari 4/14 tembakan plus sempurna dalam lima tembakan gratis.

Valentino Wuwungan menyumbangkan delapan poin, sembilan rebound, dan dua steal. Kemudian David Nuban menambah delapan poin. Dari seluruh pemain Rans, hanya tiga pemain yang tidak mencetak angka.

Sementara itu Evos sudah menelan kekalahan ketiga. Sebelumnya mereka menutup Seri Pertama di Bali dengan kemenangan dramatis 68-69 atas Bali United Basketball. Saat ini Evos mengemas rekor 2-3.

David Haye memimpin Evos dengan 16 poin dan lima rebound. Haye sebenarnya cukup wangi dengan memasukkan 5/9 tripoin dan efektif dalam 6/15 tembakan (40 persen) selama 19 menit. Andre Jackson menambah dengan 11 poin dan enam rebound.

Pada gim berikutnya Rans akan bertemu West Bandits Solo lusa (30/1). Sedangkan Evos akan melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak. (rag)

Foto: IBL/Ariya Kurniawan

Komentar