IBL

Warna dan Bahan Baru untuk Sepatu Terlaris Grant Hill dengan Menggandeng Kinetics

Fila melakukan kolaborasi dengan label streetwear asal Jepang, Kinetics, baru-baru ini. Lewat kolaborasi itu, mereka merilis Fila 96 Grant Hill II “Velour” Pack. Rilisan ini merupakan lanjutan dari seri pertama Kinetics x Fila 96 GL “Metallic” yang rilis pada Mei 2017 lalu. Pada sepatu kedua ini, Anda akan menemukan kombinasi suede dan kulit di bagian atas dengan paduan warna ungu tua dan hitam.

Sejauh ini “Velour" Pack hanya bisa didapatkan di gerai Kinetics di Tokyo, Jepang. Namun, Anda jangan kecewa karena rilis internasional akan diumumkan Fila dalam waktu dekat. Kolaborasi ini pun diharapkan mampu menaikkan lagi pamor Fila 96 Grant Hill II yang kian tenggelam dengan merek sepatu lain dewasa ini.

Hanya Ada Satu Atlet untuk Fila Basketball

Fila dan Grant Hill menjalin kerja sama sejak 1994 dengan nominal yang fantastis. Nilai kontraknya mencapai 80 juta Dollar AS dengan kerja sama selama lima tahun. Waktu itu, Grant Hill masih berstatus rookie dari Duke University Detroit. Program pertama Grant Hill saat itu adalah memperkenalkan Fila ke penduduk pinggiran Kota Detroit. Program ini bertujuan mendekatkan Fila pada mereka yang jauh dari fasilitas olahraga modern di perkotaan.

Setahun kemudian, produsen sepatu itu merilis Fila Grant Hill I yang jadi sepatu kolaborasi pertama mereka. Merujuk pada program sebelumnya, Fila Grant Hill I adalah sepatu yang memiliki performa cukup baik. Karena sepatu itu selain cocok digunakan di luar ruangan, juga nyaman digunakan di atas lapangan kayu.

Seiring melejitnya karir Hill di Detroit Pistons, Fila pun kemudian menelurkan Fila Grant Hill II pada 1996. Sepatu ini sangat populer dan jadi salah satu sepatu basket paling dicari di era '90an. Ketenarannya bahkan menyaingi Nike Air Maestro II yang digunakan Scottie Pippen dan Reebok Kamikaze II milik Shawn Kemp. Sepatu ini sekaligus menjadi sepatu paling sukses di antara sepatu kolaborasi Fila-Hill lainnya.

Fila Grant Hill II awalnya dibuat sebagai bentuk penyempurnaan permainan basket Grant Hill, tetapi Tupac Shakur justru membuatnya digandrungi pecinta kultur hip hop. Rapper kawakan ini menggunakan Fila Grant Hill II dalam booklet foto di albumnya yang bertajuk "All Eyez On Me". Album tersebut dirilis pada 1996 dan meraih sukses luar biasa. Maka, tak salah bila sepatu ini pun punya tempat tersendiri di ranah hip hop, terutama untuk penggemar fanatik Tupac.

Sumber Foto: Fila, Sneaker Bar Detroits

Komentar