IBL

Anthony Davis tampil dominan pada gim pertama Los Angeles lakers vs Golden State Warriors. Ia mencetak 30 poin, 23 rebound, dan 5 asis. Davis membantu Lakers merebut gim 1 dengan kemenangan 117-112 pada 2 Mei lalu di Chase Center. Penampilan Davis mendapat pujian dari LeBron James.

Dalam sesi konferensi pers usai pertandingan, LeBron menyebut Davis sebagai salah satu pemain terbaik di NBA saat ini. “Waralaba Lakers selama bertahun-tahun selalu memiliki big man dominan yang selalu ganas dalam serangan,” kata MVP 4 kali tersebut.

“Itu sebabnya jersey mereka tergantung di sana dan (jersey) Anthony Davis akan berada di sana ketika ia pensiun nanti. Jersey No. 3 akan digantung dan dia terus menunjukkan mengapa dia adalah salah satu pemain terbaik yang kami miliki di liga,” lanjutnya.

Davis merupakan pilihan pertama NBA Draft 2012. Lakers mendatangkan Davis pada 2019. Ia membantu memenangkan gelar 2019-20 saat menjalani sistem gelembung. Pada musim yang sama, ia mencetak rata-rata tertingginya selama di Lakers dengan 26,1 poin, 9,3 rebound, dan 3,2 asis. Davis delapan kali masuk All-Star dan menjadi MVP All-Star 2017.

Musim ini Davis tampil dalam 56 gim. Ia mencatat rataan rebound tertinggi dalam kariernya dengan 12,5 rebound. Plus 25,9 poin dan 2,6 asis. 

“Bagi kami, itu adalah suguhan yang memiliki pemain dinamis yang tidak hanya bisa keluar dan memberi 30 poin dan 20 rebound. Tetapi juga dominan di area dalam, secara defensif juga dapat beralih menjadi garda dan memberi lima asis,” kata LeBron.

Selama jumpa pers itu, Davis duduk di samping LeBron sambil menggunakan kacamata hitam. Saat mendengar pujian setinggi langit dari rekannya, Davis tampak senang dan memberi LeBron tepukan lembut di bahu.

Lakers sendiri sudah memiliki 13 jersey yang dipensiunkan. Beberapa diantaranya adalah nomor 8 dan 24 milik Kobe Bryant, 13 (Wilt Chamberlain), 32 (Magic Johnson), 33 (Kareem Abdul-Jabbar), 34 (Shaquille O'Neal), dan yang terakhir 16 milik Pau Gasol.

Saat ini Lakers imbang 1-1 dari Warriors. Gim kedua dimenangkan Warriors 127-100. Gim ketiga akan berlangsung di Crypto.com Arena pada Sabtu (6/5) mendatang. (rag)

Foto: NBC Sports

Komentar