IBL

LeBron James tampaknya belum puas bermain dengan skuat Los Angeles Lakers yang sekarang. Selain mengaku ingin bermain dengan Carmelo Anthony, ia juga menyiratkan keinginannya bermain dengan Anthony Davis. Apalagi Davis belakangan ini semakin menunjukkan kebintangannya.

Davis, senter-forwarda New Orleans Pelicans, menjadi kepingan penting tim sejak kedatangannya pada 2012 silam. Sejak itu, ia menjadi pilar yang sulit dipisahkan dari proses penguatan skuat Pelicans. Namanya bahkan sering disandikan dengan pemain-pemain terbaik NBA. Pada musim 2017-2018 lalu, misalnya, nama Davis muncul sebagai salah satu kandidat pemain terbaik. Akan tetapi, James Harden pada akhirnya mengalahkannya dalam perebutan gelar itu.

Kini, Davis tengah melalui satu musim lainnya bersama Pelicans. Ia baru bermain sebanyak 27 kali di 2018-2019, tetapi sudah mengesankan berbagai pihak. Salah satunya LeBron James. Forwarda Lakers itu mengatakan, bermain dengan Davis akan menyenangkan.

“Itu akan luar biasa,” kata James merespon soal bermain dengan Davis, seperti dikutip Dave McMenamin, ESPN. “Itu akan luar biasa. Itu sulit dipercaya.”

James mengatakan itu tentu bukan tanpa alasan. Davis memang sudah menunjukkan kemampuannya sendiri dengan baik. Selama enam musim di NBA, ia berkali-kali masuk ke jajaran elit NBA. Salah satunya terpilih sebagai pemain terbaik di NBA All-Star 2017. Ia sendiri bahkan sudah lima kali masuk ke jajaran para bintang itu.

Selain itu, Davis pernah masuk ke jajaran All-NBA First Team sebanyak tiga kali. Ia juga termasuk pemain bertahan langganan All-Defensive First Team maupuan Second Team.

Pada musim ketujuhnya, Davis mencetak rata-rata 28 poin, 12,4 rebound, 4,7 asis, 1,7 steal, dan 2,8 blok. Catatan itu masih bisa berubah karena musim ini masih panjang. Pelicans baru bermain 31 kali. Masih ada sekitar 51 pertandingan lagi di musim reguler. Davis akan terus menunjukkan kemampuannya selama ia sehat.

Menurut laporan McMenamin, Davis sendiri akan bermain bersama Pelicans sampai musim depan dengan nilai kontrak AS$27,1 juta. Ia punya opsi pemain untuk memperpanjang kontraknya nanti dengan harga mencapai AS$28.8 juta. Lakers punya kesempatan merekrutnya musim panas mendatang jika mereka benar-benar menginginkannya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar