IBL

Los Angeles Lakers akhirnya berhasil balas dendam atas New Orleans Pelicans. Setelah kalah empat hari lalu, kini mereka memenangkan pertandingan dengan skor 125-119 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu 27 Februari 2019 waktu setempat. LeBron James, megabintang Lakers, menjadi salah satu aktor di balik kemenangan ini.

James mencetak mencetak dobel-dobel 33 poin dan 10 asis. Brandon Ingram di belakangnya dengan 23 poin. Kyle Kuzma 22 poin. Reggie Bullock 14 poin. Rajon Rondo dobel-dobel 11 poin dan 16 asis.

Sementara itu, Pelicans sempat melawan lewat beberapa pilarnya. Julius Randle mencetak 35 poin dan 6 rebound. Anthony Davis 22 poin dan 8 rebound. Jrue Holiday hampir tripel-dobel 19 poin, 7 rebound, dan 10 asis. Dua pemain cadangan, Frank Jackson (15) dan Darius Miller (11), menambahkan dobel digit poin. Namun, perlawanan Pelicans berakhir dengan kekalahan.

Lakers berhasil mengatasi Pelicans menahan tembakan mereka di angka 45,1 persen. Mereka sendiri berhasil memasukkan 52,1 persen tembakannya di pertandingan ini. Itu artinya, Lakers lebih akurat dalam melepas tembakan-tembakannya.

Lakers bahkan berhasil membuka pertandingan dengan baik. Mereka memimpin 35-28 sehingga bisa unggul dengan selisih tujuh poin.

Di kuarter dua, Pelicans rupanya tampil menekan. Tim asuhan Alvin Gentry itu mencetak 29 poin. Namun, Lakers masih bisa mengatasi perlawanan mereka dengan tambahan 28 poin. Lakers pun tetap memimpin 63-57 sampai jeda paruh pertama.

Setelah istirahat, Pelicans kembali unggul perolehan poin 35-32. Mereka berhasil memangkas ketinggalan menjadi tiga poin. Lakers saat itu hanya unggul 95-92.

Di kuarter empat, kedua tim bersaing sengit untuk mendapatkan kemenangan di siswa waktu 12 menit. Lakers berusaha menjaga asa sementara Pelicans berkali-kali mencoba merebut keunggulan. Perolehan skor 30-27. Lakers unggul lagi sehingga bisa memenangkan pertandingan 125-119.

Dengan kemenangan itu, Lakers sukses membalas dendam kekalahan mereka empat hari lalu. Selanjutnya, Lakers akan bermain lagi lusa melawan tim papan atas dari Wilayah Timur, Milwaukee Bucks. Sementara itu, Pelicans akan menghadapi Phoenix Suns di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar