IBL

Rumor terkait Anthony Davis dan Los Angeles Lakers belakangan semakin tersiar ke mana-mana. Meski masih berstatus sebagai pemain New Orleans Pelicans, nama Davis terus dikaitkan dengan tim asal Los Angeles tersebut. LeBron James, megabintang NBA sekaligus Lakers, bahkan sempat mengatakan ingin bermain bersamanya.

Komentar James itu lantas menjadi salah satu pemicu menguatnya rumor Davis yang akan merapat ke Lakers. Namun, Davis sendiri masih punya banyak waktu untuk memikirkannya. Ia akan tetap bermain untuk Pelicans sampai kontraknya habis pada 2020 nanti.

Kendati demikian, godaan demi godaan terus menghampiri Davis. Setelah James menyatakan pendapat soal ketertarikannya bermain bersama Davis, giliran Kevin Garnett, legenda NBA, menyarankan senter-forwarda Pelicans itu bergabung ke Lakers. Menurut Garnett, sudah saatnya Davis bermain di samping pemain sehebat James. Mereka akan menjadi duet yang mengerikan.

“Saya katakana ini di depan Anthony Davis,” kata Garnett kepada USA Today. “Kamu tidak sedang melawan pemain-pemain yang kamu lawan setiap malam. Kamu sedang melawan sejarah, Bung.”

Garnett mengatakan, Davis mestinya berada di antara pemain yang bisa mengejar gelar juara. Ia sudah terlalu lama berada di Pelicans. Ini saatnya Sang Fowarda berubah. Garnett menyarankan Davis pindah ke tempat lain yang lebih memungkinkannya untuk menjadi juara.

Selama ini, Davis sendiri telah menancapkan posisi sebagai bintang NBA. Ia merupakan pemain penting Pelicans yang sejak kedatangannya membuat tim asal New Orleans itu diperhitungkan. Pada 2018-2019 ini saja, Davis mengoleksi rata-rata 28 poin, 12,7 rebound, 4,7 asis, 1,7 steal, dan 2,8 blok dalam 30 pertandingan. Jika Lakers menginginkan Davis musim depan, itu artinya mereka akan melakukan pertukaran yang dianggap besar oleh para pandit. Kemungkinan Lakers bakal mengirim barisan muda potensialnya untuk Davis. Namun, hal itu masih bisa berubah mengingat musim ini kompetisi bahkan belum berjalan setengahnya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar