IBL

LeBron James memetik hasil impresif ketika Los Angeles Lakers menjamu New Orleans Pelicans dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Saat itu, James mencetak tripel-dobel 22 poin, 12 rebound, dan 14 asis untuk membantu Lakers di pertandingan kandang. Lakers pun menang 112-104 di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Jumat 21 Desember 2018 waktu setempat.

Selain James, Kyle Kuzma juga tampil gemilang. Ia mencetak 23 poin dengan akurasi mencapai 53,3 persen. Brandon Ingram lalu menyumbang 18 poin. Ivica Zubac dobel-dobel 16 poin dan 11 rebound ketika Lonzo Ball menambahkan 12 poin.

Di kubu Pelicans, Anthony Davis tampil sangar. Ia mencetak dobel-dobel 30 poin dan 20 rebound. Julius Randle, forwarda, lalu membantunya dengan 21 poin. Jrue Holiday, garda utama, juga menjadi sosok penting dengan sumbangan 18 poin dan 10 asis. Namun, mereka ternyata tidak bisa membawa timnya menang kali ini. Lakers masih cukup kuat untuk bertahan dari gempuran serangan ketiga pemain Pelicans tersebut.

Lakers membuka pertandingan dengan masing-masing dua poin dari dunk Zubac dan layup cepat James. Mereka kemudian sempat unggul 31-25 di kuarter satu, tetapi Pelicans rupanya tidak tinggal diam. Tim asal New Orleans it uterus menekan hingga skor imbang 34-34.

Di kuarter dua, Zubac kembali menunjukkan kemampuannya dengan terus menjaga akurasi tembakan. Sejak kuarter satu, ia belum pernah meleset sekalipun; memasukkan 5 dari 5 tembakan di lapangan. Namun, di sisi lain, Pelicans berhasil menjawab permainan itu dengan unggul 44-43 lewat tembakan bebas Randle.

Pertandingan berjalan ketat sejak itu. Kedua tim berkali-kali mencoba mengambil alih keunggulan masing-masing. Lakers pada akhirnya bisa memimpin skor lagi setelah memasukkan enam poin beruntun sebelum Holiday memangkas momentumnya. Lakers kemudian unggul 69-65 dengan akurasi tembakan mencapai 55,1 persen ketika menutup kuarter dua.

Di kuarter tiga, Lakers menambahkan 25 poin lagi sementara Pelicans hanya 23. Namun begitu, masih ada satu kuarter tersisa untuk menentukan siapa pemenangnya. Kedua tim pun bermain ketat untuk menguasai pertandingan di sisa kuarter yang ada.

Dengan persaingan ketat itu, pengalaman James sebagai juara berguna. Ia tampak tenang memimpin pasukan muda Lakers untuk melawan tim yang diperkuat pemain sekuat Davis. James mencetak tripel-dobel untuk membuat Lakers menang delapan poin (112-104).

Kemenangan itu lantas membuat Lakers mencetak rekor 19-3. Mereka akan terus mencoba menambah jumlah kemenangannya dengan menjamu Memphis Grizzlies lusa. Sementara itu, Pelicans (15-18) akan melanjutkan perjalanan ke bagian lain California untuk bertemu Sacramento Kings di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar