IBL

Los Angeles Lakers untuk kali pertama berhadapan dengan New Orleans Pelicans di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Jumat, 3 Januari 2020.  Anthony Davis yang jadi sorotan seiring kepindahannya di pasar pemain bebas lalu dari Pelicans ke Lakers tampil tanpa sungkan. Selama 38 menit di lapangan, pemain yang akrab disapa AD ini mencetak dobel-dobel 46 poin dan 13 rebound yang membawa Lakers menang 123-113.

Selain banyak, AD juga tampil efisien dengan memasukkan 15/21 tembakan (71 persen). Dari tembakan gratis, AD juga memasukkan seluruh 13 percobaannya. Ini jadi pertemuan kedua AD dengan Pelicans. Dalam dua gim itu, ia total menorehkan 43,5 poin dan 11 rebound per gim.

Danny Green jadi pencetak angka terbanyak kedua tim dengan 25 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Ia juga cukup moncer hari ini dengan 6/10 tripoin. LeBron James justru bisa dibilang tidak berisik di gim ini. Selama 37 menit, LeBron hanya mencetak dobel-dobel 17 poin, 8 rebound, dan 15 asis. Ia juga hanya memasukkan 7/17 tembakannya (41 persen). Dari bangku cadangan, Kyle Kuzma terdepan dengan 10 poin.

Hasil ini membawa Lakers memperpanjang kemenangan beruntun mereka jadi empat gim. Dua gim di Januari, Lakers sempurna tak terkalahkan. Secara keseluruhan, tim asuhan Frank Vogel ini semakin nyaman di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan 28 kemenangan dan tujuh kekalahan. Jika menilik ke seluruh tim NBA, maka Lakers hanya kalah baik dari Milwaukee Bucks.

Untuk Pelicans, dua dari tiga pemain yang terlibat pertukaran AD memimpin perolehan poin. Lonzo Ball jadi top skor dengan 23 poin dan 5 asis dari 10/16 tembakan. Brandon Ingram mengikuti dengan 22 poin selama 35 menit. Derrick Favors jadi satu-satunya pemain Pelicans yang mengemas dobel-dobel dengan 15 poin dan 14 rebound.

J.J. Redick mengikuti dengan 14 poin dan 5 rebound. Jrue Holiday menambahkan 12 poin, 3 rebound, dan 6 asis sedangkan E’Twaun Moore memberi sumbangsih tertinggi dari bangku cadangan dengan 16 poin selama 29 menit.

Kekalahan ini memutus rentetan empat kemenangan beruntun Pelicans yang semakin memperberat langkah mereka untuk keluar dari jurang klasemen Wilayah Barat. Anak-anak asuh Alvin Gentry masih terpaku di peringkat 14 dengan 11 kemenangan dan 24 kekalahan.

Lakers masih akan bertahan di kandang untuk gim selanjutnya dengan menjamu Detroit Pistons, lusa, waktu setempat. Sehari setelahnya, Pelicans masih akan menjalani tur California dengan bertamu ke markas Sacramento Kings. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar