IBL

Penantian 17 tahun pendukung Sacramento Kings berakhir musim ini. Di bawah asuhan Mike Brown, Kings akhirnya mengakhiri mimpi buruk mereka dengan finis di peringkat tiga klasemen akhir Wilayah Barat. Rekor menang-kalah (48-34) yang mereka punya hanya kalah dari Memphis Grizzlies dan Denver Nuggets, dua tim yang memang konsisten sebagai penantang Wilayah Barat dalam tiga musim terakhir.

Seiring dengan berakhirnya penantian panjang ini, Kings pun langsung menaikkan harga tiket mereka. Dilansir oleh aplikasi tiket Tick Pick, tiket gim perdana playoff Kings menghadapi Golden State Warriors di Golden 1 Center paling murah dijual senilai AS$427. Jumlah ini, cukup berbanding jauh dengan tiket yang dijual oleh Warriors di Chase Center di mana yang termurah hanya di angka AS$222. 

Tentu, penantian 17 tahun jadi alasan utama harga tiket meroket. Di samping itu, performa Kings musim ini memang sangat atraktif dan selyaknya para penggemar berebut untuk mendapatkan tempat di Golden 1 Center. Beberapa penggemar Kings di kolom komentar pun mengucapkan bahwa aksi Kings di Playoff musim ini akan menjadi aksi terbesar di Sacramento tahun ini. 

Hal serupa juga terjadi di Gim 2 Kings lawan Warriors. Saat artikel ini ditulis, harga masih di kisaran AS$400. Jika pun ada yang di bawah 400, maka penonton akan duduk sangat dekat dengan atap stadion. Sekali lagi, angka ini cukup fantastis apalagi jika dibandingkan dengan gim hidup atau mati Play-in Tournament antara Miami Heat berhadapan dengan Hawks. Gim yang digelar Selasa, (12/4) ini memiliki harga tiket terendah di angka AS$39.

Harga tiket Golden 1 Center di gim perdana lebih gila lagi saat kita bicara tentang area duduk yang lebih dekat dengan lapangan. Area menengah (tidak sampai pinggir lapangan), dijual dari rentang harga AS$752 sampai AS$4.000. Sementara tiket untuk pinggir lapangan dibuka dari AS$4.000 sampai AS$10.000. (DRMK)

Foto: NBA, Tick Pick

Komentar