IBL

Pendukung Sacramento Kings berpesta di dua pertandingan putaran pertama di Golden 1 Center. Mereka berteriak, bersorak, hingga membunyikan lonceng sapi (cowbell) di arena. Uniknya, pedoman untuk memasuki Chase Center, kandang Warriors, justru kebalikannya. Pendukung Kings dilarang membuat kebisingan dengan membunyikan lonceng sapi. Mereka akan diperiksa di pintu masuk untuk memastikan benda tersebut tidak dibawa.

Setelah mengalahkan Warriors dua gim beruntun. Kings akan melawat ke San Francisco dalam lanjutan playoff putaran pertama, pada 20 dan 23 April, waktu Amerika Serikat. Seorang juru bicara Warriors dan Chase Center menyatakan bahwa lonceng sapi terdaftar sebagai barang yang dilarang masuk arena karena membuat kebisingan. Mungkin aturan ini sudah tertuang sebelumnya, namun jadi terkesan Warriors melarang, karena muncul vidio di media sosial tentang seorang fan Kings, yang membunyikan lonceng sapi di belakang Bob Myers, manajer Warriors. 

Menariknya adalah justru lonceng sapi menjadi benda yang tidak dilarang di Golden 1 Center. Khususnya bagi penggemar Kings sendiri. Karena lonceng tersebut telah menjadi tradisi sejak pelatih legendaris Phil Jackson menyebut Sacramento sebagai "Kota Sapi", sehingga para penggemar membawa benda tersebut di Final Wilayah Barat tahun 2002. 

Tampaknya Kings ingin menghidupkan memori lama mereka. Namun tidak akan terjadi di Chase Center. Karena setiap penonton nantinya akan menjalani pemeriksaan ketat. Ketika ditemukan benda terlarang, dan bisa menyebabkan kebisingan, mereka akan menyitanya di pintu masuk arena. (*)

Foto: USA Today

Komentar