IBL

Sacramento Kings membuat Golden State Warriors menelan kekalahan ketujuh musim ini di laga tandang (0-7). Kings mengalahkan Stephen Curry dan kawan-kawan dengan skor 122-115, di Golden 1 Center, Senin, 14 November 2022, waktu Indonesia. Ini merupakan rekor terburuk Warriors di laga tandang untuk pertama kalinya sejak 1989. 

Warriors sekarang ada di peringkat ke-13 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor pertandingan 5-8. Ini artinya semua kemenangan Warriors didapatkan di Chase Center, kandang Stephen Curry dan kolega. De'Aaron Fox membuat Warrios kesulitan, khususnya di menit-menit akhir. Fox menyelesaikan laga dengan catatan 22 poin dan 8 asis. Domantas Sabonis jadi pemain terbaik Kings dengan mencetak 25 poin, 22 rebound, dan 8 asis. 

Stephen Curry tidak memperhatikan klasemen Wilayah Barat. Masih terlalu dini untuk terlalu termakan dengan isu posisi di klasemen. "Setiap kali kami mencetak akurasi tembakan di bawah 50 persen, itu bukan hal yang baik," katanya. 

Curry mencoba untuk mencari tahu apa yang salah dengan Warriors, ketika mereka dikalahkan Kings. Warriors membuka permainan dengan kuat, unggul 15 poin di kuarter pertama, namun keunggulan tersebut lepas saat turun minum. Mereka bangkit dari defisit sembilan poin pada kuarter keempat untuk mempertahankan keunggulan tiga poin dengan sekitar empat menit tersisa dalam permainan. Tapi mereka tidak bisa bertahan di menit-menit akhir. 

"Rasanya tidak nyaman saat kami memiliki tiga atau empat peluang bagus untuk menutup pertandingan. Kami membuat permainan jauh lebih sulit daripada yang kami bayangkan," imbuh Curry.

Warriors adalah juara bertahan pertama yang membuka musim 0-7 di laga tandang baru-baru ini. Warriors belum pernah kalah tujuh pertandingan tandang beruntun sejak 1989, menurut data dari ESPN. Curry menyembut ini adalah rekor yang mengecewakan. Mereka berharap bisa bangkit pekan depan. 

"Transisi yang membuat kami rugi di menit-menit akhir. Kami tidak mengeksekusi serangan dengan baik. Ternyata itu merusak pertahanan kami. Keunggulan 15 poin menguap dengan cepat," kata Steve Kerr, sebagai pelatih Warriors, dikutip dari Daily Democrat

Harapan untuk mendapatkan kemenangan tandang di pertandingan berikutnya juga sulit. Laga tandang berikutnya, Warriors akan menghadapi Phoenix Suns, pada hari Kamis, 17 November 2022, waktu Indonesia. Meski bermain tanpa Chris Paul, Suns tetaplah lawan yang sulit ditaklukkan Warriors. Curry juga punya kenangan buruk dengan Mikal Bridges. Pemain tersebut mampu menjaga Curry dengan baik saat kedua tim betemu. (*)

Foto: Times Colonist

Komentar