IBL

Stephen Curry akan absen setidaknya satu minggu lagi, dan diperiksa ulang oleh staf kesehatan Golden State Warriors. Curry absen dalam lima pertandingan terakhir karena cedera kaki. Timnya kalah dalam tiga pertandingan itu. Namun kabar gembiranya adalah kondisinya sudah membaik, dan sudah bisa berlari. 

Bintang Warriors tersebut mengalami robekan sebagian pada ligamen tibiofibular superior dan membran interoseus, serta memar di bagian bawah kaki kirinya ketika pada awal Februari lututnya bertabrakan dengan lutut McKinley Wright IV, pemain Dallas Mavericks. Staf kesehatan Warriors mengumumkan telah melakukan latihan ringan di lapangan. 

Sumber: Twitter Golden State Warriors

Curry sudah melewatkan NBA All-Star akhir pekan lalu, tetapi itu bukanlah hal yang penting mengingat kondisi kesehatannya jauh lebih penting. Senyampang Warriors masih berada di zona aman untuk playoff, maka dirinya tidak akan dipaksa untuk bermain. 

"Kami tahu bahwa kami akan kesulitan tanpa Steph, dalam waktu dekat. Jadi kami akan berusaha untuk tetap ada di jalur kami," kata Steve Kerr, pelatih Warriors dikutip dari Marca.com. "Para pemain siap untuk meraih kemenangan beruntun. Kami tetap kuat."

Tanpa Stephen Curry, Warriors telah memenangkan dua dari lima pertandingan, dan masih berada di urutan kesembilan klasemen sementara Wilayah Barat. Kalau mereka ingin lolos playoff secara langsung, maka Warriors butuh dua kemengan. Tetapi perlu usaha lebih keras untuk mendapatkannya. Tetapi yang terpenting, membawa pemain yang sehat ke playoff. 

Dalam konteks ini, berita seputar Curry cukup meyakinkan, tetapi kita tetap tidak boleh berharap agar pemain bintang klub tersebut bisa kembali secepatnya. Staf kesehatan Warriors akan sangat berhati-hati. Mereka tidak akan mengambil risiko dengan cedera Curry. 

Kerr menambahkan bahwa, menuju 24 pertandingan terakhir musim ini tanpa beberapa pemain kunci, maka harus tetap kuat. Laga pertama Warriors setelah All Star adalah melawan Los Angeles Lakers. Ini menjadi laga penting yang menentukan kedua tim akan masuk playoff atau play-in tournament. Diprediksi Curry tidak ada dalam roster Warriors melawan Lakers, juga dalam tiga laga kandang beruntun melawan Rockets, Timberwolves, dan Blazers. (*)

Foto: San Francisco Chronicle

Komentar