IBL

Golden State Warriors mengalami kekalahan beruntun ketiga setelah menyerah 106-118 atas Philadelphia 76ers, di Wells Fargo Center, Sabtu, 17 Desember 2022. Warriors tidak diperkuat oleh Stephen Curry yang mengalami cedera bahu. Namun yang melegakan, Curry tidak harus menjalani operasi. Meski bakal absen dalam waktu yang tidak ditentukan. 

Dikutip dari laporan Adrian Wojnarowski bahwa Curry mengalami subluksasi bahu kini, dan menjalani pemeriksaan MRI. Setelah hasilnya keluar, Curry ternyata tidak harus menjalani prosedur operasi. Namun dia harus beristirahat beberapa minggu ke depan. Tampaknya dia senang dengan kabar tersebut.

"Saat Anda bisa menghindari meja operasi atau semacamnya, ini jadi berita bagus," katanya, dikutip dari NBA.com. "Saya akan mencari cara untuk bisa cepat pulih, mendapatkan kembali kekuatan di bahu saya, dan bisa bermain lagi."

Pemain yang terpilih sebagai NBA All-Star delapan kali ini mengalami cedera pada saat Warriors kalah dari Indiana Pacers, sehari sebelumnya. Sekitar dua menit tersisa di kuarter ketiga, Warriors mencoba bangkit dari defisit 20 poin saat paruh waktu. Permainan tiga poinnya dengan waktu tersisa 4:16 di kuarter ketiga membuat Warriors hanya terpaut tiga poin (80-83). 

Namun saat penyerang Pacers Jalen Smith membawa bola ke arah baseline, Curry mencoba menghentikannya dengan menjulurkan lengan kirinya. Smith melanjutkan, dan lengan Curry tertekuk ke belakang. Curry memegangi bahunya sambil berdiri membungkuk di lapangan lalu berjalan ke ruang ganti. Curry menyelesaikan laga ini dengan catatan 38 poin, 7 rebound, 7 asis, dan 2 steal. 

Foto: The Japan Times

Kabar bahwa Curry tidak harus menjalani operasi juga melegakan bagi kepala pelatih Warriors, Steve Kerr. Sebab kalau Curry absen dalam waktu lama, tentu sangat merugikan timnya. "Kami akan menemukan cara terbaik untuk membawanya sembuh lebih cepat. Di sisi lain, kami harus mencari cara agar tetap stabil selama dia (Stephen Curry) absen."

Kehilangan Curry untuk waktu yang lama akan menjadi pukulan besar bagi juara bertahan, yang saat ini berada di urutan ke-10 Wilayah Barat. Warriors mencetak rekor 14-15,  dan telah menghadapi musim yang kurang konsisten, terutama di laga tandang. Mereka hanya menang dua kali saat berstatus sebagai tim tamu. Curry musim ini mencetak rata-rata 30 poin, 6,6 rebound, dan 6,8 asis dalam 26 pertandingan. (*)

Foto: nba.com

Komentar