IBL

Bintang Golden State Warriors Stephen Curry bakal absen dua pekan lagi. Kabar ini disampaikan melalui akun resmi tim pada hari Minggu, 25 Desember 2022, waktu Indonesia. Curry mengalami cedera pada saat bertanding melawan Indiana Pacers, 15 Desember 2022. Kondisinya membaik, namun butuh istirahat lebih lama untuk memulihkan cederanya. 

Cedera kali ini memang tidak memerlukan tindakan operasi. Tetapi tim kesehatan Warriors terus memantau perkembangannya. Oleh sebab itu, mereka akan mengevaluasi kondisi Curry dalam dua minggu ke depan. Kalau dari jadwal NBA, maka Curry kemungkinan absen enam pertandingan. Dimulai dari pertandingan kandang antara Warriors melawan Memphis Grizzlies pada hari Minggu, 26 Desember 2022. 

Pemain berusia 34 tahun ini mencetak rata-rata 30,0 poin, 6,6 rebound, dan 6,8 asis per pertandingan di musim 2022-2023. Warriors masih bertahan dengan rekor pertandingan 15-18. Namun situasi ini tidak bagus. Setidaknya itu yang dikatakan oleh Draymond Green, kepada Kendra Andrews dari ESPN

"Ketika kami mengawali perjalanan dengan kemenangan, itu membawa optimisme. Tapi kekalahan beruntun ini membuat kami frustasi. Tim kami lebih rapuh sekarang, karena banyak pemain yang absen. Warriors sekarang sedang berjuang mengatasi kerapuhan mental, yang berpengaruh pada kerapuhan tim," katanya. 

Warriors menyelesaikan enam pertandingan kandang dengan catatan buruk. Mereka hanya menang satu kali saja. Bahkan ada catatan kekalahan dengan jarak 30+ poin dari New York Knicks dan Brooklyn Nets. Membuat rekor tandang mereka menjadi 3-16. Draymond menilai bahwa cedera sudah menghancurkan Warriors. Bukan secara permainan, melainkan dari sisi mental bertanding. 

Andrew Wiggins sudah melewatkan sembilan pertandingan terakhir karena cedera adduktor. Dari lini kedua, Donte DiVincenzo dan JaMychal Green absen karena sakit. Kini Warriors harus dihadapkan pada kenyataan bahwa Curry bakal absen dua pekan lagi. (*)

Foto: San Francisco Chronicle

Komentar