IBL

Juara NBA 2022 Golden State Warriors menikmati liburan mewah mereka selama musim panas. Namun tak sampai di sini, karena mereka bakal mendapatkan pengalaman luar biasa lainnya. Warriors dijadwalkan memainkan laga pramusim di Tokyo, Jepang. Kepala pelatih Steve Kerr menyambut gembira kabar ini. 

Musim baru akan segera dimulai. Dubs kembali berjuang dan mempertahankan gelar mereka. Dengan komposisi tim yang masih utuh, Warriors akan bersaing untuk mendapatkan gelar lagi. Warriors masih menjadi favorit peraih gelar juara di musim 2022-2023, seperti yang dikatakan oleh Joey Mistretta dari Cluth Points

"Saya pikir di Wilayah Barat akan terjadi persaingan antara Golden State dan Clippers. Sedangkan di Wilayah Timur, saya suka Brooklyn Nets, kalau mereka sudah bisa membangun ulang timnya. Kalau tidak, di Wilayah Timur akan terjadi persaingan sengit antara Milwaukee Bucks dan Boston Celtics kalau mereka tidak punya masalah dengan kebugaran pemain. Untuk Golden State Warriors, saya rasa mereka akan mampu mendapatkan satu cincin lagi," ujarnya. 

Jelas terlalu dini untuk menarik kesimpulan. Karena pada titik ini, apa pun bisa terjadi yang dapat menggagalkan harapan gelar mereka. Tapi Warriors tidak bisa berpikir seperti itu sekarang. Bagi mereka, timnya saat ini sedang bagus. 

Sementara itu, Warriors memiliki jadwal yang menyenangkan saat pramusim. Mereka akan bermain di Tokyo, Jepang. Ini bakal jadi pengalaman pertama Warriors tampil di Negeri Matahari Terbit. Penggemar Warriors, khususnya di wilayah Asia, juga bakal senang dengan kabar tersebut. 

Sementara banyak yang khawatir bahwa perjalanan jarak jauh akan berdampak negatif pada kebugaran pemain. Tapi tidak bagi kepala pelatih Steve Kerr. Dia malah melihat banyak hal positif dari perjalanan mereka ke Jepang.

"Saya akui bahwa perjalanan jauh bukan cara yang ideal untuk kamp pelatihan. Tapi ini adalah kesempatan yang luar biasa," kata Kerr, dikutip dari fadeawayworld.net. "Tokyo, merupakan kota yang luar biasa. Ini akan menjadi pengalaman menarik bagi pemain dan pelatih. Saya merasa banyak manfaat berada di Tokyo bersama tim dan mengembangkan permainan. Melihat orang-orang Jepang menyemangati Steph Curry dan timnya, itu akan menjadi sensasi tersendiri."

Saat ini baru Warriors saja yang dikabarkan pergi ke Tokyo. Dan, jadwalnya juga belum dirilis oleh NBA. Biasanya ada dua tim dalam satu kota, saat ada jadwal pramusim internasional. (*)

Foto: Bleacher Report

Komentar