IBL

NBA All-Star Draft 2023 dilakukan secara langsung, sesaat sebelum tipoff permainan di atas panggung di Utah, dan itu menciptakan beberapa momen lucu saat para pemain duduk di sana di atas panggung menunggu LeBron James dan Giannis Antetokounmpo memanggil mereka. Justru Nikola Jokic malah menghampiri LeBron sebelum namanya dipanggil. 

Saat pick berakhir ke dua final, Nikola Jokic dan Lauri Markkanen tertinggal saat LeBron membuat pick starter keempatnya, dan meskipun dia telah memilih Joel Embiid terlebih dahulu, dia berakhir dengan dua center dari draft. Lucunya, dua kali MVP NBA Nikola Jokic berjalan sendiri ke LeBron bahkan sebelum James mulai berbicara, menolak untuk berakhir sebagai pilihan terakhir.

Tidak tahu apakah LeBron berencana untuk mengambil Jokic, atau memilih Markanen untuk mendapatkan simpati penonton tuan rumah. Tetapi yang jelas Jokic membuat keputusan untuknya, karena dia tidak akan membiarkan dirinya menjadi pilihan draft terakhir. Sejujurnya, Jokic seharusnya tidak melakukannya. Tapi justru keputusan Jokic membuat acara ini semakin menarik. Karena Giannis bisa memainkan emosi penonton Utah untuk  menyambut Markkanen dalam timnya. Sontak seisi arena menjadi sangat bersemangat. (*)

Foto: The Sport Rush

Komentar