IBL

Setelah mengumumkan Joe Mazzulla sebagai pelatih Tim Giannis, kini NBA mengumumkan bahwa Michael Malone akan memimpin Tim LeBron, di All-Star 2023. Malone tidak sendirian, karena dia bersama staf untuk mendampingi tim yang akan dipilih oleh kapten tim LeBron James. Malone pernah melatih Tim LeBron pada NBA All-Star 2019.

Pelatih NBA All-Star tidak dipilih berdasarkan kriteria yang rumit. Untuk tahun ini, hanya berdasarkan peringkat tim di klasemen sementara. Pelatih tim yang ada di peringkat teratas hingga jeda kompetisi, maka dia yang berhak menjadi pelatih All-Star. Joe Mazzulla berhasil membawa Boston Celtics mencetak rekor 36-15 di Wilayah Timur. Sementara Malone membuat Denver Nuggets bertengger di puncak klasemen Wilayah Barat dengan rekor 35-16. 

Malone juga mendapatkan banyak pujian karena berhasil meramu tim yang tepat untuk mengelilingi dua kali MVP NBA Nikola Jokic. Malone mengubah Aaron Gordon menjadi pemain bertahan yang brilian, dan pencetak poin yang efisien. Demikian juga dengan memilih Jamal Murray, Kentavious Caldwell-Pope, dan Michael Porter Jr., menjadi sosok yang tepat disandingkan dengan Jokic. 

Foto: CBS Sports

Malone menjadi pelatih Nuggets sejak musim 2015-2016 hingga sekarang. Dia mencetak rekor 349-257 di murim reguler, dan 21-27 di playoff. Menariknya, tidak ada jaminan bahwa Malone akan melatih Nikola Jokic, meski pemain andalannya tersebut ada di barisan starter yang diumumkan pekan lalu. Karena belum tentu kapten tim LeBron James memilih Jokic. 

Namun yang menarik adalah Michael Malone pernah menjadi pelatih All-Star 2019, dan saat itu juga bertanggung jawab untuk memimpin Tim LeBron. Saat itu, Tim LeBron menang dengan skor 178-164 atas Tim Giannis. Menarik untuk melihat apakah reuni pelatih Malone dan kapten LeBron ini bisa mengulang sukses, seperti di tahun 2019. (*)

Foto: nba.com

Komentar