IBL

Daftar nama-nama pemain NBA All-star akan diumumkan pada 26 Januari 2023. Dalam pemungutan suara penggemar, bintang Cleveland Cavaliers ada di urutan kedua dengan 3.851.233 suara. Dia ada di bawah Kyrie Irving untuk Wilayah Timur, yang mendapatkan dukungan sebanyak 3.968.041 suara berdasarkan pengumuman tanggal 19 Januari 2023. Menurut Mark Podolski dari The News-Herald, Mitchell diperdiksi bakal menjadi salah satu pemain inti atau starter di NBA All-Star 2023. 

Dalam sejarah tim Cleveland Cavaliers, sejak awal musim 1970-1971, sudah ada 43 pemain yang terpilih sebagai All-Star. Dari jumlah tersebut, tentu saja ada nama LeBron James dan Kyrie Irving. Namun tidak banyak yang terpilih sebagai starter. James salah satunya, kemudian ada Shawn Kemp pada tahun 1998, serta Kyrie Irving di tahun 2014 dan 2017. Ketiga nama tersebut menjadi starter dalam laga NBA All-Star saat berstatus sebagai pemain Cavaliers. 

Peluang Mitchell menjadi starter semakin besar setelah dalam pengumuman pemungutan suara, di bawah Kyrie dan Mitchell, ada Jaylen Brown yang punya 2.000.000 dukungan suara. Artinya, secara jumlah dukungan, tentu saja Kyrie Irving dan Donovan Mitchell yang paling besar. Sementara pemain Cavaliers lain yang masuk 10 besar pemungutan suara untuk NBA All-Star adalah Darius Garlan dan Jarrett Allen. Namun peluang mereka kecil untuk mendapatkan tempat sebagai starter

Donovan Mitchell, diakuisisi oleh Cleveland dalam jeda kompetisi tahun lalu. Dalam 40 pertandingan, dia rata-rata mencetak rata-rata 28,4 poin, 4,8 asis, dan 3,9 rebound. 71 poinnya melawan Chicago Bulls pada 2 Januari 2023 adalah rekor tertinggi NBA musim ini untuk seorang pemain, dan angka tertinggi kedelapan dalam sejarah liga. Sementara itu, NBA All-Star Game 2023 akan berlangsung pada 19 Februari 2023 di Salt Lake City, Utah. Ini merupakan tempat Mitchell memulai kariernya sebagai pemain NBA bersama Utah Jazz.

Tidak seperti musim lalu ketika Miami Heat, Boston Celtics, Milwaukee Bucks, dan Philadelphia 76ers berebut posisi puncak klasemen Wilayah Timur, kini Boston Celtics tampaknya tidak bisa tergoyahkan dengan rekor 35-12 yang mereka miliki. Cavs sekarang masih berada di posisi kelima dengan rekor 29-19. Tetapi Cavs masih punya peluang untuk naik mendekati Celtics. Karena jarak antara Cavs dengan Sixers, Bucks, dan Nets tidak terlalu jauh. 

Cleveland sejauh ini mencetak rekor 19-5 untuk laga kandang, dan 9-14 untuk laga tandang. Mereka memiliki 35 pertandingan tersisa dengan 17 laga di kandang dan 18 laga tandang. Empat dari pertandingan tandang itu melawan tim-tim yang mengungguli Cavaliers. Target realistis bagi Cavaliers sekarang adalah finis di peringkat keenam, untuk menghindari turnamen play-in. (*)

Foto: thefreeagent.fr

Komentar