IBL

Donovan Mitchell dan Rudy Gobert menjadi wajah Utah Jazz selama lima musim. Pada bursa transfer tahun 2022, mereka berdua berpisah. Mitchell pindah ke Cleveland Cavaliers, sementara Rudy Gobert merapat ke Minnesota Timberwolves. Pada hari Senin, 14 November 2022, waktu Indonesia, Cavs akan bermain melawan Wolves di Rocket Mortgage Fieldhouse. Ini artinya, Mitchell dan Gobert akan saling berhadapan untuk pertama kalinya sejak berpisah. 

Utah Jazz melepaskan Mitchell dan Gobert dengan tujuan untuk regenerasi tim. Rencana yang tersembunyi di balik itu adalah manajemen Wolves ingin mendapatkan Victor Wembanyama. Wolves merupakan satu dari lima tim yang punya peluang mendapatkan pemain tersebut pada NBA Draft 2023. Namun ternyata peremajaan tim yang dilakukan Jazz tidak berpengaruh pada performa tim. Mereka untuk sementara ada di peringkat teratas klasemen Wilayah Barat dengan rekor 10-4. 

Kepindahan Mitchell juga membawa berkah untuk Cleveland Cavaliers. Kehadirannya membuat Cavs tampil luar biasa. Di saat yang sama, Darius Garland absen karena cedera mata. Namun sejak Garland kembali bermain, rekor Cavs justru berubah menjadi 3-3. Saat ini Cavs menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor 8-4. Tim pelatih Cavs kini sedang mencari cara untuk bisa memadukan Mitchell dan Garland.

Sementara Timberwolves juga menghadapi masalah serupa. Awalnya mereka berharap bahwa Rudy Gobert bisa menjadi tandem yang sempurna untuk Karl-Anthony Towns. Namun nyatanya tidak demikian. Wolves malah terpuruk di urutan ke-13 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 5-8. Dikutip dari situs pianetabasket.com, Wolves saat ini berada di urutan ke-21 untuk serangan dari seluruh tim di NBA, dan urutan ke-17 untuk pertahanan. Jauh dari apa yang diharapkan manajemen. (*)

Foto: San Francisco Chronicle

Komentar