IBL

Banyak orang yang gembira dan memberikan dukungan dengan kepindahan Donovan Mitchell ke Cleveland Cavaliers. Selain rekan-rekan di klub barunya, kepindahan Mitchell ke Cleveland membuat keluarga senang. Seperti yang diungkapkan oleh ibunya, Nicole Wright-Mitchell. 

Pertukaran pemain yang melibatkan Mitchell menjadi transaksi terbesar bulan ini. Darius Garland dan Kevin Love menyambut baik kehadiran pemain yang sudah tiga kali terpilih sebagai NBA All-Star tersebut. Mitchell sendiri senang karena kedatangannya tidak merusak tim ini. Cavs tidak harus melepaskan pemain inti, untuk mendapatkan dirinya. 

Sementara dari pihak keluarga juga senang dengan kepindahan Mitchell. Seperti yang diungkapkan oleh Nicole, dalam akun instagram pribadinya. Pada kolom komentar, Nicole menuliskan, "Kami (keluarga) senang merayakan babak baru dalam kehidupan Donovan. Saya percaya hal-hal besar sedang menuju ke arahnya. Tidak ada yang terjadi tanpa persetujuan Tuhan. Ayo Cavs."

Transaksi yang melibatkan Donovan Mitchell menguntungkan kedua klub, yaitu Cavaliers dan Utah Jazz. Bagi Cavs, mereka mendapatkan garda eksplosif yang konsisten membantu Jazz sampai ke babak playoff. Mitchell telah bermain untuk Utah Jazz sejak 2017. Dia menyelesaikan musim reguler pertamanya di liga dengan rata-rata 20,5 poin, 3,7 rebound, dan 3,7 asis per pertandingan. Jazz lolos ke babak playoff musim itu, dan Mitchell terus menunjukkan bakatnya. Dalam 11 pertandingan di playoff pertamanya, Mitchell mencetak rata-rata 24,4 poin, 5,9 rebound, dan 4,2 asis per laga. 

Namun, kesuksesan Utah Jazz di musim reguler, tidak berlanjut ke playoff. Duet Mitchell dan Rudy Gobert belum bisa membawa mereka sukses di playoff. Padahal Jazz punya Mitchell dengan keterampilannya mencetak poin, dan Gobert yang punya kemampuan bertahan. Perlu dicatat bahwa Gobert adalah pemenang penghargaan Defensive Player of the Year tiga kali bersama Jazz. Sayangnya, duet ini tidak bisa mengangkat Jazz untuk melewati babak kedua playoff selama lima musim berturut-turut.

Akhirnya Danny Ainge memutuskan untuk membongkar timnya. Gobert adalah yang pertama pergi, dengan kesepakatan pertukaran pemain yang melibatkan Jazz dengan Minnesota Timberwolves. Selanjutnya Cavs yang berhasil mendapatkan Mitchell. (*)

Foto: Issuu

Komentar