IBL

Legenda NBA Earving "Magic" Johnson memuji langkah yang diambil oleh Cleveland Cavaliers dan Utah Jazz. Magic mengatakan kalau kedatangan Donovan Mitchell ke Cavaliers menjadi langkah tepat untuk meningkatkan performa mereka. Sebaliknya Magic juga memuji strategi peremajaan yang dilakukan Danny Ainge untuk masa depan Jazz.

Juara NBA lima kali, Magic Johnson disebut sebagai salah satu pengusaha kulit hitam paling berpengaruh di Amerika pada tahun 2009 versi majalah "Ebony". Johnson memiliki banyak kepentingan bisnis, dan merupakan pemilik sebagian kecil saham Lakers. Dia pernah menjadi presiden tim operasi bola basket Lakers dari 2017 hingga 2019. Sehingga Johnson memiliki kapasitas untuk berbicara soal strategi tim. 

Baca juga:"Rebuild" Total, Jazz Tukar Donovan Mitchell ke Cavaliers

Pada hari Kamis, 8 Agustus 2022, Magic Johnson mengeluarkan pernyataan yang menarik seputar pertukaran pemain Cavaliers dan Jazz. Serta strategi untuk masa depan Jazz. Semua ditulis dalam akun Twitter pribadinya. 

Untuk Cavaliers, Johnson berpendapat bahwa ini merupakan langkah besar bagi mereka. Donovan Mitchell akan menjadi pelengkap yang sempurna untuk talenta muda yang mereka miliki. Cavs bakal jadi kekuatan besar yang diperhitungkan di Wilayah Timur. 

Cavs musim lalu mencetak rekor 44-38. Sekarang mereka menambahkan salah satu dari 25 pemain terbaik di NBA. Mitchell rata-rata mengumpulkan 25,9 poin per pertandingan musim lalu. Dalam lima musim di NBA, dia tidak pernah melewatkan Playoff.

Sementara itu, Johnson juga memuji langkah yang dilakukan oleh manajemen Jazz. "CEO Bola Basket Utah Danny Ainge melakukan pekerjaan yang fantastis dengan mengatur ulang daftar pemainnya. Saya rasa dia belum selesai!"

Komentar Magic Johnson ini dijelaskan oleh kontributor The Sports Hub, Brian Robb. Dengan melepaskan Donovan Mitchell dan Rudy Gobert, Jazz mendapatkan Jarred Vanderbilt, Lauri Markkanen, Collin Sexton, Malik Beasley, dan Patrick Beverley (yang selanjutnya diambil Lakers dan Jazz mendapatkan Talen Horton-Tucker dan Stanley Johnson). Kemudian ada Ochair Agbaji (No. 14 di NBA Draft 2022), Walker Kessler (No. 22 di NBA Draft 2022), 10 pemain pilihan pertama dalam Draft NBA. 

Jazz musim lalu mencetak rekor 49-33. Mereka kalah 2-4 dari Dallas Mavericks di putaran pertama Playoff NBA. Langkah Jazz melakukan peremajaan dianggap sebagai cara yang tepat untuk membangun tim yang lebih kuat di masa depan. (*)

Foto: Doha Roots

Komentar