IBL

Perjalanan Golden State Warriors untuk mempertahankan gelar semakin berliku. Pada Rabu (14/12) di Grainbridge Fieldhouse, Indianapolis, Warriors tumbang 119-125 dari Indiana Pacers. Hasil ini membuat rekor Warriors makin buruk. Mereka telah menelan dua kekalahan beruntun.

Penderitaan Warriors makin bertambah karena bintang utamanya Stephen Curry mengalami cedera bahu. Peraih dua kali MVP itu keluar dari pertandingan di akhir kuarter ketiga saat pertandingan melawan Pacers.

Kejadian bermula saat Curry mencoba merebut bola dari Jalen Smith. Curry langsung langsung mencengkram bahu kirinya sambil berlari menyusuri lapangan. Warriors meminta timeout sembari mengecek kondisi Curry. Ia akhirnya dinyatakan keluar dari pertandingan. Bermain selama 29 menit, Curry mengemas 38 poin, tujuh rebound, dan tujuh asis.

Curry diperkirakan akan absen selama beberapa minggu. Pada Kamis (15/12) waktu setempat, Warriors mengumumkan Curry mengalami dislokasi bahu kiri. Tanpa batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Untungnya kondisi itu tidak memerlukan tindakan operasi. Kondisi Curry akan dipantau selama dua pekan.

“Saya tidak tahu berapa lama dia akan absen. Saya lega tidak ada kondisi yang lebih serius. Dia akan kembali,” kata pelatih Steve Kerr dalam wawancara radio 95.7 The Game. Besok Warriors akan bertandang ke markas Philadelphia 76ers.

Pada musim 2021-2022, Warriors memiliki rekor 45 kemenangan dan 19 kekalahan saat Curry tampil. Sebaliknya mereka memiliki catatan delapan kemenangan dan 10 kekalahan saat Curry absen. Pemain lulusan Davidson College itu tercatat absen 12 kali di musim reguler karena cedera ligamen kaki kiri pada musim lalu.

Pada musim 2019-2020 menjadi tahun yang buruk bagi Curry. Ia mengalami patah tulang telapak tangan dan membuatnya absen hampir sepanjang musim. Warriors menjadi yang terburuk di liga dengan catatan 15 kemenangan dan 50 kekalahan.

Warriors mungkin bisa mengatasi kondisi tanpa Curry. Tetapi situasi mereka akan cukup sulit. Mereka akan mengandalkan Jordan Poole dan Klay Thompson sebagai pendulang poin. Selain itu ada opsi untuk lebih banyak memainkan peran Donte DiVincenzo.

Selain itu Warriors juga masih tanpa Andrew Wiggins. Ia melewatkan lima pertandingan beruntun karena cedera adductor. “Ini menjadi hal yang sulit dan jika Curry keluar pasti akan lebih sulit. Tapi kami harus bertahan. Musim masih panjang. Saya percaya bahwa kami bisa melewati masa-masa sulit ini,” ujar Kerr. (rag)

Foto: Reuters

Komentar