IBL

Stephen Curry terdaftar sebagai pemain yang kemungkinan masuk line up Golden State Warriors melawan Phoenix Suns pada Selasa (10/1) atau Rabu WIB di Chase Center, San Francisco. Peraih MVP dua kali itu telah absen sejak 14 Desember karena cedera bahu kiri saat melawan Indiana Pacers.

Warriors awalnya memperkirakan Curry bisa kembali pada akhir pekan ini atau saat bertandang ke San Antonio. Tetapi setelah melalui dua kali latihan, Curry tampaknya siap lebih cepat. Dari laporan media-media Amerika Serikat, Curry telah menjalani latihan penuh pada Senin (9/1).

Secara keseluruhan Curry melewatkan 14 gim. Selama ia absen itu, Warriors mencatat rekor menang-kalah 6-8. Termasuk dua kekalahan dari Detroit Pistons dan Orlando Magic. Warriors memiliki rekor 20-20 dan berada di posisi keenam klasemen sementara Wilayah Barat.

Selama Curry absen, Warriors mengandalkan Jonathan Kuminga dan Donte DiVicenzo sebagai peran kunci. Klay Thompson membantu dengan rata-rata 26 poin per gim sejak Curry menepi.

Pada Jumat (6/1) lalu, Curry mengatakan dia akan kembali ketika sudah merasa siap. Saat itu adalah pertama kalinya ia menjalani sesi latihan kontak dan mengikuti gim 5-on-5 pertama kalinya sejak cedera. Setelah mengalami cedera itu, Curry menggunakan baju untuk menutupi lengan kirinya.

Sebelum cedera, Curry berada di salah satu performa terbaiknya. Pemilik empat cincin juara itu mencetak rata-rata 30,0 poin, 6,6 rebound, dan 6,8 asis dengan akurasi tembakan 50 persen dan tripoin 43,4 persen.

Performa Curry memang brilian. Tetapi Warriors juga berjuang untuk konsisten. Dengan rekor 20-20 di Wilayah Barat, pertahanan mereka belum maksimal. Mereka berada di posisi ke 26 di liga dengan rata-rata 117,5 poin.

Selain itu Warriors berkutat dengan cedera beberapa pemain. Andrew Wiggins absen sejak 3 Desember karena cedera pangkal paha dan penyakit non-Covid 19. Wiggins telah kembali saat melawan Magic dan mencetak 12 poin dan 19 menit. (rag)

Foto: Sportnaut

Komentar