IBL

Kabar baik bagi Golden State Warriors. Sudah ada titik terang kapan Stephen Curry akan kembali melantai. Dalam wawancara di siaran radio lokal, 95,7 The Game, General Manager Warriors Bob Myers mengatakan kondisi Curry akan dievaluasi Sabtu ini. MVP dua kali itu diharapkan bisa tampil pada 13 Januari mendatang saat melawan San Antonio Spurs.

Myers mengatakan Curry sudah berlatih tanpa kontak. Di luar itu kondisinya sudah membaik meski masih mengenakan baju yang menutupi bahu dan lengannya. “Dia (Curry) sedang berlatih di lapangan dan ada waktu dua pekan untuk melihat kembali kondisinya. Tidak ada halangan. Jadi, ada harapan dia kembali pada Jumat,” ungkapnya.

Curry mengalami cedera bahu kiri pada 14 Desember lalu. Saat itu ia menabrak Jalen Smith di kuarter ketiga melawan Indiana Pacers. Ia tidak melanjutkan pertandingan. Untungnya dari hasil pemeriksaan, Curry tidak memerlukan operasi.

Saat ini Warriors berada di papan tengah. Tim asuhan Steve Kerr itu berada di posisi kesembilan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 20-19. Hanya tertinggal dua kemenangan dari Dallas Mavericks di posisi keempat.

Sejak Curry absen, Warriors mengalami rekor menang-kalah 6-5. Termasuk kekalahan dari Pacers 119-125 saat Curry cedera. Yang terbaru Warriors kembali menelan kekalahan 119-122 dari Detroit Pistons pada Kamis (4/1) di hadapan pendukungnya sendiri di Chase Center, San Francisco. Kekalahan dari Pistons itu sekaligus menghentikan rekor kemenangan kandang Warriors dalam delapan gim beruntun.

Selain itu pemain Warriors lain juga mengalami serangkaian cedera. Andrew Wiggins mengalami cedera adductor kanan, Jonathan Kuminga sedang cedera kaki kanan, JaMychal Green mengalami infeksi kaki kanan, serta James Wiseman dengan cedera pergelangan kaki kiri.

Saat Curry kembali lagi, Warriors berharap bisa mengejar ketertinggalan tersebut. Sebelum cedera Curry mencetak rata-rata 30 poin, 6,6 rebound, dan 6,8 asis per gim. Meski mengalami masalah di bahunya, Curry optimis ia masih bisa menembak dengan baik. “Hal yang sama ketika saya mematahkan tangan saya. Lebih seperti perasaan yakin bahwa saya masih bisa menembak bola,” ujar Curry bulan lalu. (rag)

Foto: NBA

Komentar