IBL

Golden State Warriors memberikan perpanjangan kontrak untuk Stephen Curry senilai AS$215 juta dengan durasi empat tahun, pada hari Jumat, waktu Amerika Serikat. Warriors sendiri sedang membangun kekuatan baru lagi, dengan Curry sebagai porosnya.

"Kami senang memiliki Stephen dalam lima tahun ke depan, dengan visi dia menghabiskan seluruh karirnya dengan tim kami," kata manajer Warriors, Bob Myers, kepada ESPN.

"Dia melambangkan semua yang diinginkan klub sebagai pemimpin dalam tim. Curry punya karakter yang bagus, kerendahan hati, dan kedekatan dengan fans. Di lapangan, dia adalah pemain yang telah mengubah permainan di level tertinggi."

Melengkapi perpanjangan kontrak ini. Warriors merekrut sejumlah nama, baik pemain senior dan ruki. Warriors mengambil Jonathan Kuminga dan Moses Moody dari Draft NBA 2021. Kemudian Warriors memanggil lagi pemain yang jadi bagian dari sejarah klub sebelumnya, yaitu Andre Iguodala. Iggy akan kembali bersatu dengan Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green.

Baca juga: Andre Iguodala Kembali ke Warriors

Sementara, Warriors juga merekrut pemain dari bursa "free agent". Mereka adalah Nemanja Bjelica dan Otto Porter Jr.. Keduanya sama-sama mendapatkan kontrak satu tahun dengan bayaran minimun untuk veteran dengan nilai sekitar AS$2 juta.

Bjelica memang baru tahun 2015 masuk NBA. Namun dia sudah bermain di liga profesional sejak tahun 2007. Musim lalu, dia bermain 37 pertandingan (di Sacramento dan Miami Heat) dengan catatan rata-rata 6,5 poin, 3,4 rebound, dan 1,9 asis. Bjelica mengatakan sudah tidak sabar bermain dengan rekan-rekan barunya di Warriors. Dia siap untuk melaksanakan semua perintah kepala pelatih Steve Kerr, untuk membantu Warriors kembali ke babak playoff.

"Agen saya mengatakan kepada saya bahwa Warriors tertarik. Saya tidak berpikir sama sekali, saya butuh waktu kurang dari satu menit," kata Bjelica. "Akhirnya, saya akan bermain dengan orang-orang seperti Steph dan Klay dan Draymond. Saya bermain melawan mereka selama tujuh tahun. Sekarang saya akan menjadi rekan satu tim mereka."

Sementara itu, Otto Porter Jr. musim lalu mencetak rata-rata mencetak rata-rata 9,7 poin, 5,4 rebound, dan 2,0 asis dalam 28 pertandingan. Porter juga bermain untuk dua tim musim lalu, yaitu Chicago Bulls dan Orlando Magic.

Golden State Warriors juga dikabarkan telah setuju untuk menukar Eric Paschall ke Utah Jazz dengan imbalan tiket draft putaran kedua tahun 2026 melalui Memphis Grizzlies. (tor)

Foto: USA Today

Komentar