IBL

 Tanpa Zion Williamson dan Brandon Ingram, New Orleans Pelicans tak mampu menandingi Golden State Warriors. Apalagi mereka kini menjadi tim dengan pertahanan terbaik di NBA. Steph Curry dan rekan-rekan menang 126-85 atas Pelicans, di Chase Center, Jumat malam, waktu Amerika Serikat. 

Pelicans menjadi korban ketiga dari pertahanan Warriors. Karena dalam tiga pertandingan terakhir, tim asuhan Steve Kerr tersebut mampu menahan lawannya hanya mencetak di bawah 92 poin saja. Menurut data Statmuse, Warriors menjadi tim dengan pertahanan terbaik musim ini, bahkan selama 18 musim terakhir. Sementara itu, Warriors mencetak 36 asis sepanjang pertandingan. Mereka sudah menang tujuh kali dari delapan laga. 

Jordan Poole mencetak 26 poin. Stephen Curry menyumbang 6 asis, untuk melengkapi 19 poin yang dicetak sepanjang pertandingan. Sementara itu, Andre Iguodala mencetak 10 asis, yang jadi catatan tertinggi sepanjang karirnya. Gary Payton II menambahkan 17 poin, disusul Andrew Wiggins (16 poin), dan Nemanja Bjelica (13 poin). Sebaliknya, Pelicans kalah untuk keenam kalinya secara beruntun, meski mendapat 20 poin dan 15 rebound dari Jonas Valanciunas.

Soal akurasi tembakan jarak jauh, Warriors juga selalu punya catatan yang bagus. Kali ini mereka melepaskan 31 tembakan tripoin di babak pertama, dan menambah 19 percobaan di babak kedua. Dari 50 percobaan tripoin, Warriors memasukkan 20 tembakan.  untuk Golden State, yang meningkat menjadi 3-1 untuk memulai delapan pertandingan kandang.

Selanjutnya Warriors akan berhadapan dengan Houston Rockets, dua hari lagi. (tor)

Foto: Herald Buletin

 

Komentar